Manajer Arsenal, Unai Emery. (Foto: Twitter/@

Arsenal Ingin Membajak Bek Tengah Gremio

Liga Inggris 17 May 2019 07:10 WIB

Arsenal dikabarkan mulai mengajukan penawaran pada bek tengah Gremio, Walter Kannemann. Manajer The Gunners, Unai Emery, tertarik mendatangkan bek tengah asal Argentina ini untuk menutupi kelemahan timnya.

Sepanjang musim 2018-2019, Arsenal bermasalah dengan lini belakangnya yang keropos. Berkali-kali upaya pembenahan dilakukan selama musim lalu, namun persoalan ini tak kunjung membaik.

Kannemann dianggap bisa menjadi solusi tepat mengingat performa sang pemain yang impresif bersama Gremio. Saat ini, tak sedikit yang menilai Kanneman sebagai bek tengah terbaik di Amerika Selatan.

Kannemann sendiri bergabung dengan klub asal Brasil tersebut pada tiga tahun lalu. Pemain ini menjadi pilar utama tim dan menjadi salah satu kunci sukses Gremio menjuarai Copa Libertadores 2017.

Arsenal pun menyediakan dana sebesar 10,5 juta poundsterling untuk memboyong Kannemann dari Gremio. Bahkan, besaran itu bisa bertambah bila mantan pemain San Lorenzo dan Atlas ini bakal mendapat tambahan dana jika mencapai kinerja tertentu.

Tawaran yang akan sulit ditolak oleh Kannemann mengingat Liga Inggris merupakan kompetisi paling elit di dunia saat ini. Arsenal juga tim raksasa Premier League yang bisa menjadi pelabuhan ideal bagi pemain yang memiliki lima caps bersama Timnas Argentina tersebut lantaran bakal tampil di kompetisi elit Eropa di musim depan.

Arsenal mengakhiri kompetisi musim ini di posisi 5 besar klasemen. Kendati tak masuk zona Liga Champions, Meriam London berpotensi mencaplok satu dari dua tiket Liga Champions tersisa lantaran mereka berpeluang menjuarai Liga Europa setelah memastikan tampil di final lawan Chelsea.

 

Satu tiket Liga Champions lainnya bisa didapatkan tim juara Piala FA yang akan diperebutkan Manchester City dan Watford yang akan bertarung di final turnamen domestik tersebut.     

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Jul 2020 07:46 WIB

Beda Nasib Tim Asal London, Arsenal Menang Besar, Chelsea Tumbang

Liga Inggris

Arsenal menang 4-0 atas Norwich, sementara Chelsea kalah 2-3 atas West Ham.

15 Jun 2020 14:43 WIB

Aubameyang Merasa Berada di Persimpangan Jalan

Liga Inggris

Kontrak pemain asal Gabob ini di Arsenal tinggal setahun lagi.

09 Jun 2020 13:16 WIB

Dani Ceballos Isyaratkan Tinggalkan Real Madrid

Liga Spanyol

Ia merasa lebih dihargai di Real Betis

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...