Tulisan Wenger Out dibentangkan suporter Arsenal usai kalah dari Brgihton 1-2 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu 4 Maret 2018.foto:reuters

Arsenal Dipecundangi Brighton, Wenger Out...!!!

04 Mar 2018 23:04

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Episode buruk Arsenal belum berlalu. Tim berjuluk The Gunners itu kembali menelan kekalahan. Yang memalukan, kekalahan kali ini diderita saat menghadapi tim promosi Brighton and Hove Albion 1-2 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu 4 Maret 2018.

Gawang Arsenal sudah sobek ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit melalui Lewis Dunk. Gol itu membuat skuat tim tuan rumah bermain mendominasi. Kepercayaan diri yang tinggi, membuat tim arahan Chris Hughton bermain kesetanan.

Pada menit ke-26, Brighton and Hove Albion mampu menambah keunggulan menjadi 2-10. Kali ini gol dicetak Glenn Murray. Pada menit ke-43, Arsenal sempat memperkecil ketinggalan. Gol Arsenal dicetak Pierre-Emerick Aubameyang. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua Arsenal yang terus mencoba menyamakan kedudukan, hingga pertandingan berakhir yang diwarnai tambahan waktu sampai 7 menit, namun skor tetap tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Brighton and Hove Albion.

Dengan kekalahan ini Arsenal tampaknya makin sulit untuk bisa menerobos persaingan di zona Liga Champions. Saat ini Arsenal ada di peringkat keenam dari 29 pertandingan dengan mengoleksi 45 poin.

Selain itu, di dua laga sebelumnya, Arsenal dua kali tumbang dari lawan sama, Manchester City di ajang Final Piala Liga Inggris dan Primier League. Terikan dari tribun semakin bergemuruh. Wenger Out...!! (tom)