Arsenal Akan Datangkan Umtiti Jika Tampil di Liga Champions

26 May 2019 16:40 Dunia

Manajer Arsenal, Unai Emery, mengatakan, timnya akan mendatangkan Samuel Umtiti jika berhasil memenangkan Liga Europa. Pasalnya, dengan memenangkan kompetisi kasta kedua di Benua Biru tersebut, timnya harus menambah pemain belakang.

Maka itu, Emery menunggu hasil final Liga Europa sebelum menjajaki kemungkinan membawa bek tengah asal Prancis yang kini membela Barcelona tersebut. Maklum, hanya dengan memenangkan trofi Liga Europa, Arsenal mengantongi tiket lolos ke babak utama Liga Champions musim depan.

Umtiti sendiri saat ini lebih akrab dengan bangku cadangan. Ia menjadi pelapis dua bek tengah Barca, Gerard Pique dan Clement Lenglet. Umtiti yang sempat mengalami cedera cukup lama bisa jadi akan semakin tenggelam jika Barcelona berhasil mendapatkan Matthijs de Ligt.

Dengan kualitas yang ia tunjukkan sepanjang gelaran Liga Champions 2018-2019, kehadiran bek Ajax Amsterdam itu besar kemungkinan akan menjadi pilihan utama di bek tengah Barcelona, bisa jadi menggeser Pique yang sudah dikikis usia. Sehingga kemungkinan Umtiti untuk tampil sangat kecil.

 

Jika Arsenal menang atas Chelsea, Barcelona sangat mungkin menerima tawaran sekitar 50 juta poundsterling untuk Umtiti yang disodorkan The Gunners. Sebab, Barcelona juga butuh menyeimbangkan keuangan mereka setelah pembelian pemain baru yang tak murah.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini