Arif Fathoni dalam acara Musda Golkar. (Foto: Alief/ ngopibareng.id)
Arif Fathoni dalam acara Musda Golkar. (Foto: Alief/ ngopibareng.id)

Arif Fathoni Resmi Pimpin Partai Golkar Surabaya

Ngopibareng.id Politik 12 July 2020 19:58 WIB

Arif Fathoni resmi menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya periode 2020-2025. Pemilihan ini dilaksanakan dalam Musda Partai Golkar ke-X di Hotel Luminor Surabaya, Minggu 12 Juli 2020.

Toni terpilih secara aklamasi dengan didukung 31 ketua pimpinan kecamatan (PK) Partai Golkar di Surabaya dan Hasta Karya Partai Golkar.

"Ini berkat dukungan semuanya. Alhamdulillah secara aklamasi saya didapuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya periode 2020-2025 menggantikan mas Blegur Prijanggono," katanya, dalam sambutannya.

Ia berjanji akan menyolidkan seluruh internal partai. Terlebih dalam urusan Pilkada Surabaya, yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Lanjut Toni, misi jangka panjang DPD Golkar Kota Surabaya mengakselerasikan kehendak masyarakat Surabaya dengan menuangkan dalam rancana pembangunan Kota Surabaya jangka pendek maupun jangka panjang melalui peran fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya.

"Di era digitalisasi ini, partai harus terbuka terhadap setiap tahapan rekrutmen kaderisasi dan lain-lain, sehingga setiap proses partai politik tidak terjadi ruang kosong yang tidak bisa diakses oleh masyarakat," kata dia.

Toni ingin Partai Golkar ke depan bisa menjadi partai yang akuntabel dan bisa mempertanggungjawabkan amanah rakyat.

Artinya, setiap satu suara yang diberikan masyarakat Surabaya dalam Pemilu 2019 lalu harus diejawantahkan dengan kerja-kerja kerakyatan, advokasi kerakyatan oleh para anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya.

"Bentuknya banyak. Bisa hearing-hearing, pengaduan masyarakat, prolegda dan kebijakan penganggaran yang berbasis pada kepentingan rakyat. Kita harus menjadi kepanjangan tangan warga yang sudah memilih kita," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jan 2021 21:23 WIB

Polisi Bongkar Jaringan Pengedar Sabu-sabu Antarpulau

Kriminalitas

Dari pengungkapan tersebut berhasil diamankan 6 tersangka.

27 Jan 2021 21:10 WIB

Sapi di Probolinggo Terkatrol Mahalnya Daging di Jabodetabek

Jawa Timur

Harga daging sapi naik di Jabodetabek ikut mengatrol jualan di Probolinggo.

27 Jan 2021 20:58 WIB

Tim Hukum Er-Ji Tanggapi Permintaan MA Pilwali Surabaya Diulang

Pilkada

MA minta lakukan pemungutan suara ulang Pilwali Surabaya 2020.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...