BMW R18 First Edition di Indonesia hanya 5 unit dan sold out. (Foto: Dok. BMW Motorrad Indonesia)
BMW R18 First Edition di Indonesia hanya 5 unit dan sold out. (Foto: Dok. BMW Motorrad Indonesia)

Ariel NOAH Tunggangi BMW R18 Seharga Rp969 Juta

Ngopibareng.id Gosip Artis 24 November 2020 23:05 WIB

BMW Motorrad Indonesia resmi menghadirkan R 18 First Edition ke Tanah Air. Vokalis band NOAH, Nazriel Irham alias Ariel NOAH menjadi orang pertama yang menunggangi BMW R18 First Edition di Indonesia. Ia merupakan brand ambassador motor gede (moge) bergaya cruiser tersebut.

"Kebetulan Ariel kan sudah lama main di BMW juga. Jadi beliau waktu lihat gambar R18 pertama kali, sangat tertarik. Terus dia bilang 'wah, kalau nanti motornya kebesaran gimana?'. Kemudian kami bilang 'tunggu aja motornya datang ke Indonesia'. Dan pas Ariel lihat wujudnya langsung, dia bilang keren dan tertarik," ujar CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, saat launching di Showroom BMW Motorrad TB Simatupang, Jakarta Selatan, serta disiarkan secara daring melalui kanal YouTube BMW Motorrad Indonesia, Selasa 24 November 2020.

BMW R18 First Edition dijual dengan harga Rp969 juta off the road. Di tahun 2020, BMW Motorrad Indonesia hanya mendapatkan jatah 5 unit dan sudah terjual semuanya alias sold out. Kuda besi itu akan dikirim ke konsumen mulai bulan Desember 2020.

Ariel NOAH brand ambassador BMW R18 First Edition di Indonesia Foto InstagramAriel NOAH brand ambassador BMW R18 First Edition di Indonesia. (Foto: Instagram)

Secara tampilan, BMW R18 seperti memboyong nilai historis masa kejayaan BMW R5 yang kental dengan sisi klasiknya ke era saat ini. Bukan sebuah kebetulan desain klasik murni dengan detail-detailnya masih dipertahankan pada BMW R18.

BMW R18 First Edition hadir dengan menggabungkan sentuhan warna hitam klasik serta garis putih yang dipadukan lapisan krom di beberapa komponen, seat badge dan emblem First Edition di bagian samping.

BMW R18, yang dilengkapi mesin Big Boxer berkapasitas murni 1.802 cc dua silinder tersebut, menghasilkan tenaga 91 tk pada 4.750 rpm dan torsi puncak 157 Nm pada putaran 2.000 - 4.000 rpm. Ada empat katup dengan camshafts overhead ganda di setiap silinder.

Motor tersebut juga dilengkapi perangkat BMW boxer klasik, kopling kering single-disc besar dan gearbox manual enam percepatan. Sementara kenyamanan berkendara motor ini dihasilkan melalui posisi kaki dan tempat duduk yang ergonomis tetapi tetap bergaya cruiser.

Motor ini dibekali sistem pengereman yang terdiri dari rem cakram ganda di depan dan tunggal di belakang, dipadukan kaliper empat piston untuk tiap remnya.

Selain itu, fitur keamanan paling terbaru di lini BMW Motorrad adalah engine drag torque control (MSR) sebagai peranti standar pada R18. Ditambahkan lagi fitur Automatic Stability Control (ASC) untuk mengatur sinkronisasi putaran roda belakang dan roda depan.

BMW R18 First Edition juga dibekali fitur menyenangkan seperti tiga mode berkendara, yaitu Rain, Rock dan Roll. Ketiga mode ini memiliki fungsi mengatur akselerasi, cara kerja abs, ASC dan fitur keamanan lainnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 01:40 WIB

Donald Trump Kabur, Lagu Lawas Y.M.C.A Viral

Musik

Donald Trump kabur tak hadiri pelantikan Joe Biden.

21 Jan 2021 01:20 WIB

5 Fakta Pernikahan Nobita dan Shizuka di Stand by Me Doraemon 2

Film

Kisah kartun Jepang, Doraemon berlanjut di Stand by Me 2.

21 Jan 2021 00:50 WIB

Jadwal Sidang Cerai Perdana Nindy Ayunda Vs Aska 27 Januari

Gosip Artis

Nindy Ayunda gugat cerai saat suami dipenjara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...