Arie Gumilar Tolak Ahok ke Pertamina, Muncul Poppy dan Sandra

19 Nov 2019 13:53 Nasional

Nama Poppy dan Sandra mendadak nangkring dalam trending topik Twitter. Kedua nama wanita ini diduga ada kaitannya dengan isu mengenai akan diangkatkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menjadi bos Pertamina.

Rencana Ahok menjadi salah satu petinggi di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), langsung mendapat penolakan dari Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Arie Gumilar.

FSPPB adalah serikat karyawan Pertamina. Dalam situs resmi fsppb.or.id disebutkan FSPPB menyatakan sikap siap melakukan kemitraan dengan Direksi atau Manajemen perusahaan menjadi maju, unggul, dan terpandang.

Belum lama ini muncul video pidato Arie Gumilar berisi penolakan Ahok. Bahkan, ia membentangkan spanduk-spanduk tolak Ahok yang diunggah di media sosialnya.

"Spanduk penolakan FSPPB. Tukang bikin rusuh, bikin gaduh, pemberang, biang kekacauan, koruptor dan bermulut kotor tidak diterima di Pertamina," tulis Arie Gumilar bersama unggahan foto.

Sebenarnya yang membuat heboh atau viral bukan terkait video atau foto penolakan Arie Gumilar yang mengatasnamakan FSPPB, akan tetapi, gara-gara beberapa netizen membocorkan informasi pribadinya.

Ya, selain foto-foto lawas Arie Gumilar dikutip dari akun Instagram @ariegoem, ia sempat bergabung dengan aksi 212 dan Reuni 212 di Monas, Jakarta. Aksi ini bertujuan menjebloskan Ahok ke penjara karena melakukan penistaan agama.

Terbaru, nama Arie Gumilar dikaitkan dengan dua nama wanita, Poppy dan Sandra dari sebuah tempat karaoke di Cilacap, Jawa Barat.

Atas pernyataan itu, netizen beramai-ramai mencari tahu siapa Poppy dan Sandra itu, untuk menjawab rasa penasaran.

Netizen pemilik akun twitter @AsepSuwarno77 menyebut nama Poppy dan Sandra diduga dibiayai oleh Arie Gumilar.

Tak cuma itu, @AsepSuwarno77 juga menyebut Arie Gumilar memiliki utang di tempat karaoke di Cilacap yang belum dibayarnya.

Cuitan @AsepSuwarno77 itu kemudian mendapat komentar dari pengguna twitter lainnya.

"Bukan hanya itu, di Mojokerto ybs (yang bersangkutan) juga punya 'check point' namanya Khif - yg kerja sbg detailer obat. Ketemu di salah satu klub malam di Jogja sekira pertengahan thn 2015," bongkar @AnakKolong_.

Ada juga netizen @permadiaktivis yang membuat pantun diduga untuk menyindir Arie Gumilar.

Maksud hati ingin mencari simpati, tapi apa daya tiba-tiba muncul nama Poppy dan Sandra. Buyar sudah impian Arie Gumilar mencari simpati FSPPB dan publik untuk menggagalkan Ahok masuk BUMN.

Kini, akun Instagram Arie Gumilar sudah dikunci. Sehingga hanya pihak yang mengikuti dia saja yang bisa melihat aktivitasnya di akun media sosial tersebut.

Arie Gumilar belum diketahui lahir di mana dan kapan. Publikasi latar belakang pendidikannya juga belum ditemukan. Jejak digitalnya di Instagram menunjukkan ia telah berkeluarga dan mempunyai anak.

Pada 21 Desember 2017 ia mengunggah foto bersama istri, mengungkap rasa syukur untuk pernikahan 20 tahun.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini