Argentina Babak Belur Dihajar Kolombia

16 Jun 2019 07:15 Dunia

Argentina babak belur setelah dihajar Kolombia di laga perdana Grup B Copa America 2019, Minggu 16 Juni 2019 pagi WIB di Arena Fonte Nova. Lionel Messi dkk tumbang dengan skor 0-2.

Dua gol Kolombia dicetak oleh Roger Martinez di menit ke-71 dan Duvan Zapata di menit ke-86. Kekalahan ini pantas didapatkan Albiceleste lantaran penampilan Kolombia sangat mengesankan di laga ini.

Mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama, Kolombia meningkatkan level permainan di awal paruh kedua. Bermain lebih agresif, Kolombia membuat Argentina keteter.

Diawali umpan panjang daei James Rodriguez ke Roger Marrinez, penyerabg Kolombia itu lebih dulu melakukan aksi brilian dengan melewati pemain belakang Argentina. Lepas dari kawalan, dia meluncurkan tembakan yang tak mampu dibendung Franco Armani dan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Dalam kondisi tertinggal, anak buah Lionel Scaloni mencoba merepons, Sergio Aguero dan Lionel Messi mencoba untuk menyamakan kedudukan lewat aksinya. Namun penampilan gemilang David Ospina membuat gawang Kolombia aman.

Sebaliknya, Kolombia terus mengancam. Hasilnya, di menit ke-86 Duvan Zapata membuat gawang Franco Armani kembali terkoyak setelah umpan silang Jefferson Lerma dengan mudah diteruskan oleh Zapata. Keunggulan Kolombia bertambah menjadi 2-0.

Argentina pun tak tinggal diam. Mencoba mengambil alih permainan, mereka mengedalikan jalannya laga. Namun sayang, hingga peluit panjang dibunyikan wasit Roberto Tobar asal Chili, Argentina gagal menyarangkan bola. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Kolombia.

Dengan kekalahan ini, Lionel Messi dkk diwajibkan menang dalam dua laga berikutnya jika ingin lolos ke babak berikutnya. Pada pertandingan selanjutnya, Argentina akan bertemu Paraguay pada 20 Juni 2019 dan Qatar pada 24 Juni 2019 nanti.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini