Pemain Arema FC, Bagas Adi Nugroho (dua dari kiri) dan Pelatih Arema FC, Mario Gomez (dua dari kanan) saat sesi jumpa pers jelang laga Arema FC vs Persib Bandung (Foto:Lalu Theo/Ngopibareng.id)
Pemain Arema FC, Bagas Adi Nugroho (dua dari kiri) dan Pelatih Arema FC, Mario Gomez (dua dari kanan) saat sesi jumpa pers jelang laga Arema FC vs Persib Bandung (Foto:Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Arema FC Waspadai Ketajaman Dua Penyerang Persib Bandung

Ngopibareng.id Liga Indonesia 07 March 2020 13:40 WIB

Jelang laga Arema FC versus Persib Bandung yang akan digelar pada Minggu 8 Maret 2020, besok, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Pelatih Kepala Arema FC, Mario Gomez mewaspadai dua penyerang asing milik Maung Bandung.

"Persib Bandung adalah tim yang kuat apalagi mereka memiliki dua penyerang asing yang bagus," terang pelatih asal Argentina tersebut pada Sabtu 7 Maret 2020.

Dua penyerang asing milik Persib Bandung tersebut yaitu Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Kedua penyerang tersebutlah yang membawa Maung Bandung menghajar lawannya Persela Lamongan dalam laga perdana Liga 1 2020.

Kemenangan 3-1 atas Persela tak lepas dari ketajaman dua penyerang tersebut. Tiga gol Persib masing-masing dicetak oleh Wander Luiz dengan dua gol dan Geoffrey Castillion dengan satu gol.

Meski mewaspadai dua penyerang asing milik Persib Bandung tersebut, Gomez sudah memiliki cara untuk mengantisipasi pergerakan mereka. Gomez juga percaya dengan kekuatan skuat yang dimilikinya.

"Yang terpenting adalah kami lebih fokus kepada kekuatan tim kami sendiri," tuturnya.

Laga besok juga sebagai ajang nostalgia bagi kedua pelatih yang sama-sama pernah menukangi tim lawannya. Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts sendiri pernah melatih Arema pada 2010.

Begitu juga Mario Gomez pernah menjadi pelatih Persib Bandung pada 2018, lalu. "Roberts pernah di Arema dan saya pernah di Persib. Tentu laga ini merupakan laga yang penting," ujarnya.

Oleh sebab itu, Gomez siap untuk memberikan tiga poin dalam laga melawan Persib Bandung besok. Kemenangan kata Gomez akan mengamankan posisi Arema FC di papan atas klasemen sementara Liga 1 2020.

"Besok juga merupakan laga penting bagi kami dan Persib untuk menjaga posisi di papan atas. Ini laga kandang perdana kami. Kemenangan akan kami persembahkan untuk para fans," tutupnya.

Senada dengan pelatihnya, Pemain Arema FC Bagas Adi Nugroho, mengungkapkan bahwa ia siap bekerja keras pada laga besok untuk meraih kemenangan.

"Saya siap bekerja keras untuk laga besok dan berusaha untuk meraih tiga poin," tutupnya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 05:17 WIB

Saatnya Politisi Puasa Bicara

As’ad Said Ali

Tak memolitisasi pandemi Covid-19

22 Jan 2021 03:08 WIB

Saat Peradaban Barat Mundur, Tak Otomatis Islam Jadi Alternatif

Khazanah

Prof Azyumardi Azra tentang perdamaian dunia

22 Jan 2021 02:38 WIB

Yudi Latif: Muhammadiyah, Bentuk Terbaik Politik Identitas

Khazanah

Di tengah politik identitas menjadi masalah sekarang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...