General Manager Arema FC, Rudy Widodo saat berada di Kantor Arema FC (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

Arema FC Setuju Kompetisi Dilanjutkan Melalui Skema New Normal

Liga Indonesia 27 May 2020 21:50 WIB

Arema FC sepakat jika musim kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan melalui skema new normal. Sikap Arema FC ini didasari banyaknya pihak yang bergantung dari kompetisi sepak bola.

"Arema FC setuju dilanjutkan. Kami setuju karena pemerintah menjamin lewat kebijakan new normal. Kami juga ingin melindungi banyak UMKM atau stakeholder yang bergantung pada keberlangsungan sepak bola," terang General Manager Arema FC, Rudy Widodo, pada Rabu 27 Mei 2020.

Namun Arema FC memberikan catatan khusus kepada federasi yang berwenang jika kompetisi tetap dilanjutkan. Maka perlu adanya subsidi dan renegosiasi kontrak pemain dan pelatih yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

"Kami memohon rasionalisasi subsidi atau hak komersil kepada klub, sebab dalam situasi new normal, maka ada pembatasan jumlah penonton misalnya. Ini berpengaruh pada pemasukan klub," tutur Rudy.

Selain itu, Arema FC juga meminta adanya kebijakan renegosiasi pemain kepada federasi.

"Ini menjadi bagian penting terkait keberlanjutan kompetisi, termasuk memproteksi semua pihak, mulai dari klub, pelatih dan pemain," ucap Rudy.

Rudy menyampaikan, pertemuan antara perwakilan klub dengan PSSI hari ini, Rabu 27 Mei 2020, agendanya yakni menampung masukan dari klub terkait kompetisi, dan nanti akan diputuskan setelah masa darurat corona pada 29 Mei 2020.

"Kami mengajak semua pihak untuk rasional dengan kompetisi dilanjutkan, maka kami perlu duduk bersama dan menyesuaikan kondisi baik klub dan stakeholder lainnya, " tutup Rudy.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 07:02 WIB

Jaga Selamat, Muhammadiyah Putuskan Gelar Tanwir Daring Juli 2020

Khazanah

Hasil Rapat Pimpinan Muhammadiyah Tingkat Pusat

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...