Oh Inkyun Resmi Gabung Arema FC

16 Jan 2020 16:09 Liga Indonesia

Arema FC mengenalkan pemain rekrutan barunya asal Korea Selatan, Oh Inkyun. Pemain berusia 35 tahun ini diproyeksikan akan mengganti posisi Takafumi Akahoshi, yang kontraknya tidak diperpanjang lagi.

Mantan pemain Persib Bandung tersebut mengungkapkan sudah sejak akhir musim lalu sudah membuka pembicaraan dengan manajemen Arema FC.

"Sejak musim lalu ada pembicaraan untuk gabung Arema FC. Saya tahu betul karakter pelatih dan paham apa yang dia inginkan," katanya, Kamis 16 Januari 2020.

Oh Inkyun memang mengenal pelatih Arema FC, Mario Gomez sejak bermain untuk Persib Bandung. Di bawah asuhan Gomes, Oh Inkyun menjadi pelayan apik bagi dua striker Persib Bandung, yaitu Baumann dan N'Douassel.

"Saya sangat ingin reuni dengan Baumann dan N'Douassel di Arema FC," ujarnya.

Memasuki usianya yang sudah tidak muda lagi banyak pihak yang meragukan performa Oh Inkyun tidak lagi prima. Saat bergabung dengan Arema FC usia Oh Inkyun sudah memasuki umur 35 tahun.

"Keraguan seperti itu pun juga saya alami di Persib Bandung. Namun saya bisa menjawabnya dengan memperlihatkan performa yang baik," ucapnya.

Dengan mendatangkan Oh Inkyun, sesuai peraturan PT LIB, Arema FC sudah bisa memenuhi kuota satu pemain asing asia. Kini Tim Singo Edan masih memiliki 3 kuota pemain asing non-asia.

"Saat ini kuota pemain asing non Asia di Arema kurang tiga," kata Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

Arema FC terus berburu pemain untuk memenuhi kuota pemain asing tersebut.

Sampai saat ini Arema FC sudah mendatangkan total 13 pemain baru, diantaranya, Kushedya Hari Yudo dan Dave Mustaine dari PSS Sleman. Kemudian, Saiful Indra Cahya dari PSIM Yogjakarta, Nurdiansyah dari Borneo FC.

Lalu ada Mariando Djonak Uropmabin dari Semen Padang FC, Pandi Lestaluhu dari Kalteng Putra, Ganjar Mukti Muhardiyana dari PSIS Semarang dan Taufik Hidayat dari PSM Makassar.

Kemudian, empat lainnya merupakan jebolan akademi Arema FC yaitu Andreas Fransisco, Vikrian Akbar, Titan Bagus, dan Aji Saka.

Untuk satu pemain asing Arema baru memiliki Oh Inkyun yang didatangkan dari Persipura Jayapura.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini