Pemain Arema FC saat menjalani latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang sebelum pandemi Covid-19 (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

Covid-19, Arema FC Mulai Berlatih 15 Juli

Liga Indonesia 01 July 2020 22:36 WIB

Punggawa Arema FC akan kembali menjalani latihan pada 15 Juli 2020, nanti. Latihan tersebut sekaligus merupakan latihan perdana bagi skuad Arema FC setelah vakum beberapa bulan akibat pandemi covid-19.

"Sesuai arahan Coach Mario Gomez (pelatih kepala) Insyaallah rencana tanggal 15 Juli kalau tidak ada halangan sudah mulai latihan. Setelah itu baru memikirkan pemusatan latihan," terang Assisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto pada Rabu 1 Juli 2020.

Pada latihan perdana nanti Charis mengungkapkan akan memberikan porsi latihan fisik yang tidak terlalu berat kepada anak asuhnya. Hal ini dimaksudkan untuk proses adaptasi para pemain setelah vakum beberapa bulan tidak menjalani latihan fisik.

"Jadwal sudah saya share di grup pemain. Mudah-mudahan pemain bisa mengkondisikan jadwal kedatangan agar tidak terlambat," ujarnya.

Charis menyebut, semua pemain mayoritas berada di Indonesia. Hanya, Matias Malvino sedang berada di Uruguay dan Oh In Kyun di Korea Selatan. Dia berharap kedua pemain itu segera terbang ke Indonesia agar bisa segera bergabung dengan rekan setimnya.

Charis menerangkan untuk mendisiplinkan pemain, tim pelatih Arema FC telah menyiapkan sanksi berupa teguran bagi pemain yang terlambat hadir.

"Untuk saat ini Matias Malvino dan In kyun masih dinegaranya masing-masing. Kami berharap mereka bisa bergabung sebelum latihan dimulai. Sanksi di awal mungkin teguran dulu," katanya.

Seperti diberitakan oleh Ngopibareng.id sebelumnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengambil keputusan untuk melanjutkan gelaran kompetisi Liga 1 2020 kembali pada Oktober 2020.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Surat keputusan tersebut sekaligus mengeliminasi surat keputusan sebelumnya pada 27 Maret 2020, yang tertuang dalam SKEP/48/III/2020 tentang penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia terkait penyebaran covid-19 di Indonesia dalam keadaan kahar atau force majeure.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 13:20 WIB

Ponorogo Gelar Balap Sepeda saat Pandemi Covid-19

Jawa Timur

Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020 digelar, Minggu 9 Agustus 2020.

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...