Tiga Pemain Asing Baru Arema FC, Jonathan Baumann (kiri) Matias Malvino (tengah) dan Elias Aldrete (kanan)

Arema FC Kenalkan 3 Pemain Asing Asal Amerika Latin

Liga Indonesia 30 January 2020 13:31 WIB

Tiga pemain asing Arema FC akhirnya dikenalkan ke publik. Mereka adalah Matias Malvino (center bek) asal Uruguay, Elias Alderte (stopper) asal dan Jonathan Baumann (second striker) asal Argentina.

General Manager Arema FC, Rudy Widodo mengatakan, ketiga pemain asing tersebut merupakan permintaan dari Pelatih Kepala Arema FC, Mario Gomez.

"Pelatih Mario Gomez menginginkan tiga pemain ini, terutama Jonathan Baumann. Saya harap pemain asing ini bisa berkontribusi banyak untuk Arema FC," katanya dalam konferensi pers, Kamis 30 Januari 2020.

Rudy menambahkan, manajemen Arema FC menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Mario Gomez untuk memilih pemain asing yang diinginkan. 

"Semua rekomendasi pemain asing, kami serahkan kepada pelatih. Jadi otomatis manajemen kerjanya lebih ringan," katanya.

Tiga pemain asing ini merupakan hasil rekrutan terakhir Arema di bursa transfer 2020. "Ibarat permainan puzzle ini bagian terakhir yang akan melengkapi skuad tim Arema FC untuk menghadapi musim kompetisi 2020 ini," ujarnya.

Sebelum kedatangan ketiga pemain asing anyar tersebut, Arema FC sudah mendatangkan total 14 pemain baru, diantaranya, Kushedya Hari Yudo dan Dave Mustaine dari PSS Sleman. Kemudian, Saiful Indra Cahya dari PSIM Yogjakarta, Nurdiansyah dari Borneo FC.

Lalu, ada Mariando Djonak Uropmabin dari Semen Padang FC, Pandi Lestaluhu dari Kalteng Putra, Ganjar Mukti Muhardiyana dari PSIS Semarang, Taufik Hidayat dari PSM Makassar, dan Teguh Amiruddin dari PS Tira.

Kemudian, empat lainnya merupakan jebolan akademi Arema FC yaitu Andreas Fransisco, Vikrian Akbar, Titan Bagus, dan Aji Saka.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 05:30 WIB

Muhammadiyah Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya di Aceh

Khazanah

Wujudkan Ta'awun Universal

05 Jul 2020 02:28 WIB

Belajar Dulu Baca Al-Quran kepada Ahlinya, Sebelum Jadi Ustadz

Islam Sehari-hari

(Sebuah Catatan untuk Felix Siauw)

05 Jul 2020 01:59 WIB

Mina Vs Jimin AOA, Korban Bully Selama 10 Tahun

ngopiK-pop

Mina mengaku jadi korban bully rekannya, Jimin di girl group AOA.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...