Pemain dan pelatih dari Arema FC dan Persib Bandung saat berfoto bersama di sesi jumpa pers jelang laga Liga 1 2020. (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)
Pemain dan pelatih dari Arema FC dan Persib Bandung saat berfoto bersama di sesi jumpa pers jelang laga Liga 1 2020. (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

Arema FC dan Persib Bandung Komentari Virus Corona di Sepakbola

Ngopibareng.id Liga Indonesia 07 March 2020 15:38 WIB

Dampak virus corona atau COVID-19 tak hanya dirasakan dari segi ekonomi dan keamanan, namun juga memengaruhi dunia sepakbola. Seperti diketahui, laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya ditunda akibat antisipasi wabah virus corona.

Pemain Arema FC, Bagas Adi Nugroho menilai jalannya tiap pertandingan di Liga 1 2020 merupakan keputusan dari pihak federasi sepakbola Indonesia dalam hal ini PSSI. Namun, dia berharap agar laga yang ada di Liga 1 2020 jangan ada yang ditunda oleh PSSI.

"Tapi, kalau bisa liga tetap jalan. Karena di situ banyak orang yang mencari penghasilan di sepakbola, jadi liga tetap diharapkan tetap jalan," tuturnya, pada Sabtu 7 Maret 2020.

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyatakan, terkait dampak virus corona dia masih menunggu keputusan dari PSSI jika laga-laga selanjutnya apakah ditunda atau tidak.

"Di Thailand mereka memainkan semua laga tanpa pendukung, karena mereka melakukan pencegahan dan itu merupakan keputusan yang bijaksana," tuturnya.

Namun Robert tak ingin sesumbar, dia sepenuhnya menyerahkan keputusan jalannya laga kepada PSSI.

"Kami masih menunggu instruksi dari PSSI apa yang akan terjadi dengan pertandingan di Indonesia," ujarnya.

Selain Liga Thailand, dampak virus corona juga membuat kompetisi Serie A, Italia digelar tanpa penonton dan ada laga di Coppa Italia terpaksa ditunda untuk mengantisipasi wabah virus corona.

Sementara kompetisi sepakbola di Indonesia sendiri hanya laga Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya sendiri yang ditunda untuk antisipasi virus corona.

Sedangkan untuk laga big match Arema FC kontra Persib Bandung tetap dilaksanakan pada Minggu 8 Maret 2020, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pukul 15.30 WIB.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 07:03 WIB

Jangan Berlebihan Memuji Nabi? Ini Penjelasan Ulama

Islam Sehari-hari

Tausiyah khusus Ustaz Ma'ruf Khozin

22 Jan 2021 06:39 WIB

Banyak Jalan Menuju Surga, Ini Pesan Rasulullah

Islam Sehari-hari

Tausiyah KH Husein Muhammad

22 Jan 2021 05:17 WIB

Saatnya Politisi Puasa Bicara

As’ad Said Ali

Tak memolitisasi pandemi Covid-19

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...