Ilustras (faisal: ngopibareng)
Ilustras (faisal: ngopibareng)

Arema FC dan Persebaya Siap Bertemu di Semifinal PGK

Ngopibareng.id Liga Indonesia 28 February 2018 16:30 WIB

Derby Jawa Timur bisa saja terjadi di semifinal turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK), antara Persebaya melawan Arema FC. Namun hal itu tergantung pertandingan nanti malam, yang menentukan Bajol Ijo melawan siapa di babak selanjutnya.

Persebaya yang siap menghadapi lawan siapa saja di semifinal nanti mengaku sudah siap jika nantinya bertemu dengan rivalnya, Arema FC. "Kami tidak ada istilah pilih lawan. Siapapun lawannya nanti di semifinal atau di final, akan kita hadapi," kata manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Tak hanya Persebaya saja yang siap bertemu. Arema FC juga siap jika nanti bertemu melawan tim kebanggan Bonek ini. Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku senang jika Persebaya Surabaya akan menjadi lawannya di semifinal Piala Gubernur Kaltim.

"Kalau bertemu Persebaya, saya ingin bisa menunjukkan inilah permainan terbaik Arema. Saya juga ingin melihat permainan terbaik dari Persebaya," ujar pria yang akrab disapa Gethuk ini.

Selain kepada teknis di lapangan, Gethuk mengharapkan suporter Arema FC dan Persebaya Surabaya bisa menampilkan dukungan yang terbaik.Ia bahkan mengaku ingin melihat kedua suporter bisa saling mendukung tim kebanggaan masing-masing tanpa berselisih paham di dalam stadion.

"Begitu pula dengan suporternya. Tunjukkan di sini (Balikpapan) bahwa kita bisa memberikan contoh baik untuk sepakbola Indonesia," ucap Gethuk.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Batakan, Balikpapan, dalam Piala Gubernur Kaltim. Laga tersebut akan berlangsung pukul 20.30 WITA atau 19.30 WIB.

Persebaya Surabaya, dalam pertandingan nanti malam harus meraih kemenangan guna dapat menduduki puncak klasemen Grup B. Hal itu untuk dapat bertemu dengan Arema FC yang berada di peringkat dua Grup A. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Oct 2020 17:05 WIB

Khofifah Tunda Pembangunan RS Lapangan di Malang

Jawa Timur

Penundaan dilakukan sembari melihat perkembangan kasus Covid-19 di Malang.

29 Oct 2020 16:56 WIB

Itu Propaganda Ekstremisasi Islam, Kritik PBNU pada Ulah Macron

Khazanah

PBNU Gelar Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa

29 Oct 2020 16:52 WIB

Vivi JKT48 Positif Covid-19

Gosip Artis

Viona Fadrin atau Vivi, personel JKT48 Tim T, positif Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...