Arema FC Babak Belur Dihajar Juku Eja dengan Skor 6-2

16 Oct 2019 22:23 Liga Indonesia

Arema FC babak belur saat bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, kontra PSM Makassar dengan skor 2-6, Rabu 16 Oktober 2019.

Keenam gol dari PSM Makassar dicetak oleh Ferdinand Sinaga (5' dan 58'), Rizky Pellu (24'), M.Klok (38'), Ezra Walian (68') dan Wiljan Pluim (72').

Sedangkan dua gol balasan dari Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan (26') dan Ricky Kayame (81').

Sejak awal pertandingan PSM Makassar menampilkan gaya bermain offensif. Hasilnya laga baru berjalan 5 menit, Ferdinand Sinaga berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah dari mistar gawang lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Tim berjuluk Juku Eja tersebut mampu menggandakan keunggulan di menit ke-24, melalui tandukan Rizky Pellu setelah memanfaatkan umpan pojok dari Wiljan Pluim, skor 2-0 untuk PSM Makassar.

Tak ingin tertinggal lebih jauh, Singo Edan mencoba mempertipis ketinggalan. Hasilnya, di menit ke-26, Dedik Setiawan, berhasil menyarangkan bola ke jala gawang, Rivky Mokodompit, melalui sepakan kerasnya.

Namun, tim tuan rumah kembali menjauh, menyusul gol yang dicetak oleh Marc Klok di menit ke-38, melalui titik putih. Wasit menghadiahi PSM Makassar penalti, setelah handsball yang dilakukan oleh pemain Arema FC.

Kedudukan 3-1 untuk keunggulan PSM Makassar bertahan sampai wasit meniup peluit panjang berakhinyanya babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah tampil makin trengginas. Hasilnya pada menit ke-58, Ferdinand Sinaga, mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah.

Tak bisa terkejar oleh pemain belakang Singo Edan, tanpa kesulitan, menceploskan bola ke jala gawang Kartika Ajie, skor 4-1 untuk keunggulan PSM Makassar.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Juku Eja, tampak haus gol. Kini giliran Ezra Walian yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti merobek jala gawang Kartika Ajie, skor 5-1 bagi keunggulan tuan rumah.

PSM Makassar bermain bak kesetanan, sebab, pada menit ke-72, sang kapten, Wiljan Pluim berhasil mencetak gol sekaligus memperbesar keunggulan timnya atas Arema FC dengan skor 6-1.

Meski sudah tertinggal jauh, Arema FC tetap berusaha memberikan perlawan. Alhasil, di menit ke-81, Ricky Kayame, berhasil memperkecil ketertinggalan, ketika sontekannya dari sisi kiri gawang lawan tak mampu diantisipasi penjaga gawang PSM Makassar.

Skor 6-2 untuk keunggulan PSM Makassar bertahan sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini