Media Officer Arema FC, Sudarmaji, saat berada di Kantor Arema FC. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Arema Cari Pelatih Baru yang Bisa Tangani Tim sampai Musim Depan

Liga Indonesia 13 August 2020 16:10 WIB

Manajemen Arema FC mengungkapkan sudah menyodorkan beberapa nama pelatih baru kepada jajaran direksi Singo Edan. Hingga saat ini pihak manajemen Arema FC masih menunggu keputusan dari direksi.

"Untuk pelatih baru masih dibicarakan di tingkat direksi. Memang ada beberapa nama yang sudah dibidik, tapi direksi masih belum berikan keputusan," terang Media Officer Arema FC, Sudarmadji pada Kamis 13 Agustus 2020.

Ia mengatakan bahwa penentuan pelatih kepala baru Arema FC berada di tangan direksi. Sebab, hal itu berkaitan dengan neraca keuangan tim.

Sudarmaji juga mengatakan, dalam perekrutan pelatih baru ini pihak manajemen berdiskusi dengan tiga assisten pelatih yaitu, Charis Yulianto, Kuncoro, dan Singgih Pitono. Ketiga sosok ini dianggap mengetahui kebutuhan pelatih dan pemain sebelum memutuskan mendatangkan pelatih baru.

"Harapannya nanti ke direksi mereka beri lampu hijau apa tidak, kemungkinan sudah ada beberapa nama yang disodorkan, baik lokal maupun asing. Ada yang ditawari agen ada yang cari sendiri, yang cari sendiri kami diskusi dengan asisten pelatih," ujarnya.

Dari pihak direksi sendiri terang Sudarmaji lebih mengutamakan pelatih yang memiliki proyeksi bukan hanya bagi Arema FC untuk musim ini tapi juga sampai kompetisi musim depan

"Harapannya direksi memutuskan nama baru, ia (pelatih) sudah harus memikirkan atau berorientasi ke kompetisi musim depan bukan sekarang," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa juru taktik asal Argentina, Mario Gomez memilih mundur dari kursi pelatih kepala Arema FC. Pengunduran diri Gomez dikarenakan, antara dirinya dengan manajemen Singo Edan tak menemukan kata sepakat terkait kebijakan renegosiasi kontrak.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

01 Oct 2020 07:36 WIB

Mendadak, Nasrudin Hoja Tak Dikenal

Humor Sufi

Humor sufi mengasah kepekaan diri

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...