Komjen Pol (Purn) Budi Waseso
Komjen Pol (Purn) Budi Waseso

APTRI Harap Budi Waseso Berantas Mafia Pangan

Ngopibareng.id Nasional 27 April 2018 22:39 WIB

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Arum Sabil berharap Budi Waseso yang baru dilantik sebagai direktur utama Perum Bulog dapat menertibkan mafia pangan untuk menjaga stabilitas pangan di Indonesia.

"Saya menyambut positif pengangkatan Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Bulog," kata Arum Sabil di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat, 27 April 2018.

Menurutnya prestasi dan pengalaman Budi Waseso saat menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) diharapkan mampu membawa perbaikan fungsi Bulog dalam menjaga stabilitas pangan di dalam negeri.

"Permainan tata niaga dan impor pangan yang dikendalikan para mafia terindikasi melibatkan banyak pihak, sehingga diharapkan Budi Waseso mampu menertibkan dengan sistem yang benar dan berkeadilan," tuturnya.

Dengan demikian, lanjut dia, kepentingan masyarakat sebagai konsumen dan petani sebagai produsen sama-sama terlindungi, sehingga dapat tercipta stabilitas pangan di Indonesia.

"Untuk bisa mewujudkan hal itu, Buwas harus bisa melakukan pembenahan sumber daya manusia (SDM) di internal struktur tubuh organisasi Bulog, mulai dari kantor pusat sampai di tingkat kabupaten," katanya.

Begitu pula dengan pihak-pihak yang selama ini menjadi jaringan distribusi Bulog juga harus menjadi prioritas utama untuk ditertibkan.

"Saya mengingatkan kepada Budi Waseso, agar dalam menjalankan tugasnya harus membangun sinergi dengan pihak-pihak terkait, sehingga fungsi Bulog benar-benar hadir untuk kebaikan negeri tercinta ini," ujarnya.

Menteri BUMN Rini Soemarno dalam rangka mempercepat akselerasi program pemerintah dan memperkuat ketahanan pangan mengangkat Budi Waseso sebagai direktur utama Perum Bulog menggantikan Djarot Kusumayakti. (ant/wit)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jan 2021 19:48 WIB

Mantan Menteri Pangan/Ka Bulog Beddu Amang Meninggal Dunia

Nasional

Kabar kematian Beddu Amang disampaikan oleh Said Didu.

28 Dec 2020 08:01 WIB

Pahala Muda

Dahlan Iskan

Orang baim berkumpul dengan orang baik. Kata Dahlan Iskan tentang Pahala.

22 Dec 2020 13:59 WIB

Budi Gunadi Sadikin Diprediksi Menkes, Hartanya Rp161 Miliar

Nasional

Sosok Budi Gunadi Sadikin diprediksi jadi Menkes gantikan Terawan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...