April Mendatang, Tottenham Boyongan ke Stadion Baru

09 Mar 2019 05:47 Liga Inggris

Tottenham berencana memainkan laga kontra Brighhton pada 7 April 2019 mendatang atau partai tunda lawan Crystal Palace di stadion barunya.

Kepastian Spurs bermain di markas anyarnya itu juga tergantung dari hasil perempat final Piala FA antara Brighton versus Milwall pada 17 Maret 2018 mendatang.

Jika Brighton mengalahkan Millwall, pertandingan pertama Spurs di kandang baru terjadi saat menjamu Palace pada hari Rabu 3 April 2019. Andai Brighton kalah, mereka akan menjadi lawan pertama Spurs di stadion baru pada 7 April 2019 mendatang.

Pengaturan telah dibuat setelah diskusi antara Spurs, regulator Premier League dan UEFA, untuk memastikan mereka menjadi tuan rumah pertandingan liga di markas baru sebelum The Lilywhite memainkan laga perempat final Liga Champions.

Satu hal yang hampir pasti, partai kandang Spurs di perempat final Liga Champions nanti besar kemungkinan berlangsung di stadion baru mereka. Ini menyusul inspeksi yang dilakukan delegasi UEFA pada Jumat 8 Maret 2019. Meski untuk lebih memastikannya masih tergantung pada sertifikat keselamatan yang akan dikeluarkan federasi sepak bola Eropa tersebut.

Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, Spurs musti berhasil menyelenggarakan dua pengujian di markas barunya. Yang pertama adalah pertandingan Tottenham vs Southampton U18 pada Minggu 24 Maret 2019, dan yang kedua antara Tottenham Legends enam hari kemudian.

Spurs sebetulnya dijadwalkan pindah ke stadion baru berkapasitas 62.062 itu pada September 2018, tetapi berbagai kendala membuat upaya itu molor beberapa bulan berikutnya.

"Kami sangat senang bahwa kami dapat menyambut fans, legenda klub, serta pemain masa depan kami untuk turun ke lapangan. Ini akan menjadi momen penting bagi klub kami,” sebut Presiden Tottenham Daniel Levy.

"Tolong datang dan lihat stadionmu yang baru dan bagikan momen-momen ini. Terima kasih sekali lagi. Dukunganmu sangat dihargai selama masa yang menantang tetapi mengasyikkan," tambah Levy.

 

Saat itulah Tottenham akan mengatakan selamat tinggal pada Wembley Stadium yang selama ini menjadi markas sementara Tottenham. Dengan stadion milik klub sendiri, para pemain Tottenham kini bisa lebih bangga dan percaya diri.


Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini