Bintang sepakbola Zlatan Ibrahimovic disambut oleh para penggemar setelah tiba di Los Angeles International Airport untuk bergabung dengan klub LA Galaxy di Los Angeles, California pada Kamis 29 Maret 2018.(foto:mark ralston/afp)

Apakah Ibrahimovic akan Perkuat Timnas Swedia di Piala Dunia Rusia, Begini Jawabnya

Dunia 31 March 2018 15:49 WIB

Zlatan Ibrahimovic tidak menampik peluangnya memperkuat timnas Swedia di Piala Dunia. Penyerang kawakan itu menjadi sumber spekulasi di Swedia mengenai apakah dia akan kembali dari masa pensiunnya untuk memperkuat negaranya di Piala Dunia Rusia tahun ini.

Pada Jumat 30 Maret kemarin, saat dia diperkenalkan oleh Galaxy di California, Ibrahimovic belum memastikan tentang kemungkinan dia bermain di Rusia. Kini dia memulai kariernya di Major League Soccer (MLS) dengan bergabung bersama LA  Galaxy.

“Biarkan saya pertama-tama menikmatinya di sini,” kata Ibrahimovic. “Apa yang terjadi di sini akan menentukan keputusan selanjutnya.

“Namun, saya berfokus pada Galaxy, mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk Galaxy, bugar, membantu pelatih, membantu klub, apa pun yang mereka butuhkan.

“Piala Dunia adalah pertanyaan lain. Saya sudah mengatakannya sebelumnya. Tidak ada yang perlu menelepon siapa pun. Jika mereka menginginkannya, saya akan datang.”

Pelatih Swedia Janne Andersson sejauh ini menolak dorongan untuk mengambil inisiatif, mengatakan pada Maret bahwa Zlatan bisa meneleponnya jika dia ingin dipertimbangkan masuk dalam tim nasional.(mr/nh)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Sep 2020 10:02 WIB

Ronaldo Cetak Gol ke 101 untuk Timnas Portugal

Dunia

Ronaldo cetak gol ke 101 untuk Portugal saat mengalahkan Swedia 2-0.

07 Sep 2020 10:25 WIB

Intip Koleksi Museum Makanan Menjijikkan di Swedia

Entertainment

Durian juga jadi salah satu koleksinya.

04 Sep 2020 22:30 WIB

DPR Dukung Menlu Retno Kecam Pembakaran Al Quran

Nasional

Mengecam dan menyebut tindakan melukai umat Muslim.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...