Bakal Calon Presiden RI, Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 di Universitas Bung Karno (UBK) di Jakarta Pusat, Jumat 17 Agustus 2018. (Foto: Antara)
Bakal Calon Presiden RI, Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 di Universitas Bung Karno (UBK) di Jakarta Pusat, Jumat 17 Agustus 2018. (Foto: Antara)

Apa Bedanya Upacara 17an Jokowi dengan Tokoh Oposisi?

Ngopibareng.id Politik 17 August 2018 11:29 WIB

Tak mau kalah dengan Presiden Joko Widodo yang melaksanakan upacara di Istana Negara, pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto bersama dengan Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno juga melaksanakan upacara. Lokasinya berada di Universitas Bung Karno di Jakarta.

Tamu undangan yang hadir, tentu saja tokoh-tokoh oposisi pemerintah seperti Rachmawati Soekarnoputeri yang juga Dewan Pendiri Yayasan Soekarno. Lalu ada Amien Rais, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan tentu saja Titiek Soeharto anak mantan Presiden Soeharto sekaligus mantan istri Prabowo. Titiek menggunakan baju warna putih dan bawahan kain dengan nuansa warna merah.

Dalam upacara tadi, Rachmawati Soekarnoputeri yang memberikan bendera merah putih kepada pasukan pengibar bendera untuk dikibarkan. Selain itu rekaman suara Presiden Soekarno diperdengarkan saat membacakan Proklamasi. Rachmawati menyampaikan amanahnya dengan tema "Tahun Vivere Pericoloso" yang pernah disampaikan Soekarno pada tahun 1964.

Saat membacakan amanahnya Rachmawati terisak menangis dan suasana terasa."Revolusi belum selesai," katanya. Suasana meriah dengan ditampilkannya drumband dari Partai Gerindra yang bernama Canka Garuda Yaksa yang melantukan lagu-lagu perjuangan.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Aug 2020 14:30 WIB

HUT Ke-75 RI, DPRD Surabaya Ingin Pemkot Fokus Masalah Ekonomi

Surabaya

Aktivasi unit ekonomi segera dimulai untuk pulihkan ekonomi Surabaya.

17 Aug 2020 12:45 WIB

Paguyuban Seni Surabaya Ziarahi Makam Walikota Moestadjab

Surabaya

Paseban membersihkan makam untuk mengenang jasa dan teladan mendiang.

17 Aug 2020 12:05 WIB

Risma Hadiri Upacara Kemerdekaan Dua Kali di Balai Kota Surabaya

Reportase

Setelah memimpun upacara, Risma mengikuti upara virtual bersama presiden.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...