Antoine Griezmann Resmi Tinggalkan Atletico

15 May 2019 09:10 Liga Spanyol

Antoine Griezmann resmi memutuskan untuk meninggalkan Atletito Madrid di akhir musim ini. Kepastian tersebut terungkap dari akun Twitter milik klub Griezmann @AtleticoMadrid yang mengunggah pernyataan sang pemain.

Dalam video berdurasi 2 menit 21 detik itu Griezmann mengucapkan terima kasih kepada klub, staff, rekan pemain dan suporter atas kerja samanya selama lima tahun yang luar biasa dia jalani.

“Ini adalah lima tahun yang luar biasa, terima kasih banyak untuk semuanya, saya mencintai kalian semua,” kata Griezmann dalam video.

Selama lima musim membela Atletico, Griezmann telah tampil di 256 pertandingan bersama Los Colchoneros dengan membukukan 131 gol.

Pemain tim nasional Prancis ini menyumbangkan tiga gelar yakni Piala Super Spanyol di musim 2014/2015. Lalu Liga Eropa pada musim 2017/2018 serta Piala Super Eropa di musim 2018/2019.

Kini masa depan Griezmann dispekulasikan banyak pihak. Fabrizio Romano jurnalis dari Sky Sport menyebut sang pemain akan bergabung dengan Barcelona di bursa musim panas nanti.

Barcelona sendiri sejak tahun lalu sangat serius untuk mengejar tanda tangan Griezmann. Namun usai menjadi juara Piala Dunia bersama Prancis, Griezmann memutuskan untuk ingin tetap bertahan di Atletico dan menolak tawaran dari Barca.

Namun Barca kini sedang mencari pengganti Philipe Coutinho yang gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Blaugrana. Barca sendiri telah menyiapkan dana sekitar 125 Juta Euro atau sekitar 2 Triliun untuk membawa sang mega bintang Prancis ke Camp Nou.

Tetapi penawaran Barca diprediksi akan ditolak Atletico karena masih di bawah harga klausul sang pemain. Dikutip dari situs transfermarket.com, banderol Griezmann saat ini berada di angka 150 Juta Euro atau sekitar 2,4 Triliun Rupiah. 

Kemanakah sang mega bintang Prancis ini berlabuh di musim depan? (faq)

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini