Goa Maria Lourdes di Puhsarang, Kediri ditutup, akibat corona. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)

Antisipasi virus Corona Antisipasi Corona, Kediri Tutup Lokasi Wisata, Termasuk SLG

22 Mar 2020 21:15

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pemerintah Kabupaten Kediri menutup menutup semua lokasi wisata, ruang terbuka hijau dan sejumlah taman. Penutupan ini terkait wabah virus corona yang mulai merebak di Jatim.

Sejumlah tempat wisata yang ditutup diantaranya wisata Gunung Kelud, wisata Religi Goa Maria Lordes Poh Sarang, Monumen Simpang Lima Gumul, termasuk objek wisata yang dikelola pihak swasta dan desa .

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Adi Suwignyo mengungkapkan alasan penutupan karena sebagai salah satu upaya preventif dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

"Kita sudah menutup beberapa lokasi wisata yang kita kelola, antara lain wisata Gunung Kelud, Air Terjun Dolo, Sumber Ubalan, hutan pinus Sumberpodang, Candi Surowono, dan lain-lain. Juga wisata swasta seperti taman anggrek, kampung indian, waterpark SLG, dan desa-desa wisata semua ditutup," katanya, Minggu, 22 Maret 2020.

Disamping penutupan lokasi objek wisata, Pemkab Kediri juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang banyak orang atau keramaian.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemkab Kediri sudah melakukan upaya antisipasi wabah virus Corona dengan membentuk gugus tugas percepatan penanganan. Bahkan, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno juga telah mengumumkan Kabupaten Kediri darurat bencana covid-19.

Salah satu lokasi wisata di Kediri ditutup. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)