Antisipasi Kepadatan Pemudik, Ini Persiapan Stasiun Pasar Turi

31 May 2019 09:15 Mudik

Stasiun Pasar Turi Surabaya mengantisipasi kepadatan pemudik sampai hari H Lebaran nanti dengan melakukan berbagai persiapan. Hal ini disampaikan oleh Arief Nugroho selaku Kepala Stasiun Pasar Turi Surabaya.

"Selama Lebaran kami melakukan persiapan mulai dari area parkir, jadi ada petugas yang mengarahkan motor atau mobil agar kendaraan mereka ditata sedemikian rupa agar rapi dan untuk arus keluar masuk kendaraan juga supaya lancar," ujar Arief Nugroho saat ditemui ngopibareng.id di ruangannya, di Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Selain itu, lanjut Arief Nugroho, ada penambahan jumlah kursi di ruang tunggu, serta petugas keamanan gabungan marinir dan kepolisian. "Juga ada petugas kesehatan yang bertugas 24 jam," imbuhnya.

Costumer service mobile sebanyak 8 orang siap membantu para penumpang mencari informasi, proses cetak boarding pass (tiket), dan membantu penumpang berkebutuhan khusus seperti lansia, penumpang yang pakai kursi roda, dan difabel.

"Kalau program costumer service mobile merupakan program dari pusat untuk diperbantukan di beberapa stasiun besar, disini salah satunya. Mereka diperbantukan mulai 26 Mei sampai 2 Juni mendatang, selain costumer service mobile tahun ini kita juga dibantu oleh temen-temen pramuka untuk proses cetak tiket penumpang," jelasnya.

Untuk penjualan tiket pemberangkatan mudik, Arief Nugroho menjelaskan, stasiun Pasar Turi sudah tidak melayani lagi. Sebab tiket sudah habis semua terjual.

"Biasanya kalau mau beli nunggu orang batal berangkat dulu, kursinya ada lagi baru bisa dibeli itupun bisa dibeli disini atau diambil ditempat lainnya. Karena kita jualnya sudah online," tambahnya.

Sampai H-4 Lebaran arus mudik di Stasiun Pasar Turi masih berjalan lancar. "Kendala tidak ada semuanya lancar, semoga nanti sampai hari H lebaran juga lancar," tutupnya. (pts) 

 

 

Penulis : Pita Sari
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini