Gerbang Tol Bandar. (foto: Jawapos)

Antisipasi Kemacetan saat Arus Balik, Gerbang Tol Mojokerto dan Bandar Digratiskan

19 Jun 2018 19:05

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Arus balik lebaran memang sudah diprediksi sudah terjadi, di H+3 kali ini di tol Mojokerto dan Bandar juga terlihat peningkatan kendaraan yang signifikan. Namun sebelum puncak arus balik terjadi, pihak tol tersebut telah menyiapkan upaya untuk menghindari kemacetan, yakni dengan menggratiskan biaya tol.

Pengawas Gerbang Tol Mojokerto Barat, Rionaldi Pujiatmoko mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa antisipasi jika terjadi kemacetan di gerbang tol Bandar dan Mojokerto.

"Ya kami telah menyiapkan semua hal, kami sudah siapkan petugas di gerbang tol untuk dapat membantu pengguna jalan yang saldo E-tollnya habis, jadi bisa kami bantu dengan pembayaran secara manual," kata Rio sapaan akrabnya saat dihubungi ngopibareng.id, Selasa 19 Juni 2018.

Tak hanya itu saja, Rio juga mengatakan, seperti pada saat mudik kemarin yang terjadi penumpukan. Pihak tol dapat melakukan hal yang sama yakni menggratiskan pembayaran tol supaya tak terjadi penumpukan kendaraan.

"Kita juga antisipasi seperti arus mudik kemarin, kepolisian yang mengarahkan mobil ke tol Bandar kita kenakan tarif free untuk semua golongan kendaraan," sambungnya.

Selain itu, guna antisipasi arus balik, pihak tol Mojokerto akan mengeluarkan 10 petugas untuk berjaga di setiap shiftnya. Rinciannya, 6 petugas di gardu tol, dua security, satu OB, dan satu pengawas gerbang. (hrs)