Terminal Purabaya siapkan armada tambahan untuk mudik dan balik Lebaran 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Antisipasi Jalur Mengkreng Macet, Terminal Purabaya Siagakan Bus Tambahan

17 Jun 2018 21:42

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Lebaran H+1 memang sudah terlihat arus balik di terminal Purabaya. Namun, kali ini beberapa bus yang masuk ke terminal tersebut terlambat masuk, karena terjadi kemacetan di Jalur Mengkreng.

Mengatasi hal itu, Kepala UPT Terminal Purabaya Hardjo mengakatan telah menyiapkan empat bus pariwisata untuk mengangkut penumpang jarak jauh untuk mengatasi keterlambatan bus yang masuk di terminal akibat kemacetan di jalur Mengkreng.

"Di belakang itu sudah ada 4 bus yang kita siagakan namun saat ini masih kita tandu dulu, kalau ada bus yang masuk terlambat karena macet di mengkreng maka itu akan kami keluarkan," kata Hardjo, Minggu 17 Juni 2018.

Memang menurut Hardjo kemacetan di Mengkreng kerap sekali menjadi hambatan bagi pengelola terminal. Karena bus yang masuk terlambat datang, sehingga penumpang jadi menunggu.

"Kalau ada kemacetan, kan pasti jumlah armada berkurang dan itu yang menghambat keberangkatan apalagi di musim lebaran kali ini," katanya.

Menurut Hardjo yang paling menjadi kendala saat ini adalah bus yang tujuan ke arah Ponorogo, yang lebih terkena imbas kemacetan di Mengkreng. Dengan kemacetan itu, pihak terminal Purabaya tak bisa berbuat apa-apa.

"Untuk Ponorogo memang ada sedikit hambatan, ya karena faktor macet disekitaran Mengkreng dan beberapa titik juga," ucapnya. (hrs)