Suasana di terminal kedatangan penumpang di Terminal Purabaya Surabaya, Minggu 17 Juni 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Antisipasi Arus Balik Lebaran, Terminal Purabaya Perketat Pengamanan

17 Jun 2018 16:03

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pihak terminal Purabaya telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik di mudik dan arus balik lebaran 2018. Setelah sukses memberangkatkan bus untuk mudik, kini pihak terminal telah menyiapkan untuk arus balik.

Kepala UPT Terminal Purabaya, Hardjo menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiagakan 60 petugas dari Dinas Perhubungan untuk mengamankan arus balik yang diprediksi terjadi pada hari Selasa dan Rabu besok.

"antisipasi arus balik di kedatangan kita sudah koordinasikan dengan pihak keamanan Kepolisan dan TNI. Serta kami juga menyiapkan anggita dari kami sendiri Dishub sebanyak 60 anggota yang nantinya akan dibagi dalam 3 shift," ujar Hardjo saat ditemui di terminal Purabaya, Minggu 17 Mei 2018.

Dalam pengamanan ini, Hardjo mengakatan akan melakukan berbagai antisipasi penjagaan mulai dari pengamanan secara terbuka maupun tertutup. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagu masyarakat.

"Kita lakukan pengamanan petugas, baik terbuka maupun tertutup. ini memberikan keamanan dan kenyamanan kepada penumpang," panjut Hardjo.

Selain itu, Hardjo sendiri memprediksi pada nanti malam akan mulai ada penumpang di terminal kedatangan. Karena pihaknya memperkirakan puncak arus balik sendiri akan terjadi pasa Selasa san Rabu besok.

"Hari ini terakhir pemudik di terminal. Besok Selasa dan Rabu akan mulai arus balik," ucapnya. (hrs)