Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

Antar Obat Covid-19, Tim Medis Ditembak Mati KKB Papua

Timur Indonesia 23 May 2020 12:10 WIB

Dua tenaga medis dari Tim Gugus Tugas Covid-19 ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua saat berada di Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya, Jumat, 22 Mei 2020.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Komisaris Besar Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, dua tenaga medis yang tertembak itu masing-masing bernama Alamanek Bagau serta Koni Somou.

"Pada Jumat, personel Polres Intan Jaya mendapatkan informasi dari salah satu tenaga medis yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya, telah terjadi penembakan terhadap dua orang tenaga medis," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 23 Mei 2020.

Menurut Kamal, dua tenaga kesehatan ini ditembak saat sedang berusaha mengantarkan obat-obatan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Akibat insiden penembakan ini, Koni Somou meninggal dunia. Sedangkan temannya, yakni Alemanek Bagau dalam keadaan kritis dan masih menjalani perawatan di Pastoral Wandai.

Polisi saat ini juga langsung melakukan pengejaran terhadap KKB tersebut. Kapolres Intan Jaya AKBP Yuli Karre Pongbala beserta pihak TNI juga langsung menuju ke lokasi kejadian untuk proses evakuasi.

Lokasi penembakan yang cukup jauh dengan medan sulit, membuat personel bantuan memang terlambat untuk menuju ke lokasi kejadian. "Untuk menuju ke TKP, kita butuh waktu hingga lima jam," ujarnya.

Di lokasi kejadian hingga saat ini memang belum memiliki jaringan telekomunikasi. Selain itu, pos jaga polisi juga belum tersedia.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 07:02 WIB

Jaga Selamat, Muhammadiyah Putuskan Gelar Tanwir Daring Juli 2020

Khazanah

Hasil Rapat Pimpinan Muhammadiyah Tingkat Pusat

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...