Barcelona memetik kemenangan 4-0 atas Villareal dalam laga perdananya di La Liga 2020/2021. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)
Barcelona memetik kemenangan 4-0 atas Villareal dalam laga perdananya di La Liga 2020/2021. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Ansu Fati Cetak 2 Gol, Barcelona Tenggelamkan Villareal

Ngopibareng.id Liga Spanyol 28 September 2020 04:56 WIB

Barcelona sukses menenggelamkan Villareal empat gol tanpa balas pada laga perdananya di La Liga 2020/2021, Senin 28 September 2020 dini hari WIB tadi. Ansu Fati tampil sebagai bintang di laga tersebut.

Pemain muda jebolan akademi Barcelona itu mempertontonkan bakatnya yang luar biasa dengan mencetak dua gol pembuka. Sementara dua gol lainnya dihasilkan oleh Lionel Messi dari titik putih dan gol bunuh diri Pau Torres.

Pertandingan sendiri berjalan ketat di awal, namun Barcelona perlahan-lahan mampu mendikte permainan lawan. Hasilnya, baru 15 menit laga berjalan, Ansu Fati berhasil membuka keunggulan setelah meneruskan umpan tarik Jordi Alba di sisi kanan kotak penalti Villareal. Skor 1-0 untuk Blaugrana.

Empat menit kemudian, Fati kembali membuktikan ketajamannya. Mendapat umpan dari Philippe Coutinho, Fati menyarangkan bola ke gawang tim berjulukan Kapal Selam Kuning untuk kedua kalinya.

Barcelona semakin merajalela. Tekanan bergelombang yang dilakukan Barcelona membuahkan hasil setelah wasit menunjuk titik 12 pas setelah pemain belakang Villareal melakukan pelanggaran di kotak penalti. Lionel Messi yang bertugas sebagai eksekutor tak melewatkan peluang untuk merobek gawang Villareal untuk yang ketiga kalinya.

Tak berhenti di situ, hanya beberapa saat sebelum babak pertama berakhir, gol bunuh diri Pau Torres membuat Barcelona unggul 4-0. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona tetap bermain dengan cara yang sama. Sejumlah agresi yang dilakukan tim polesan Koeman pun nyaris membuahkan gol. Sayang, hingga paro kedua berakhir, tidak gol lagi yang tercipta.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 03:26 WIB

Orang Mukmin Tak Suka Melaknat, Berkata Kotor

Islam Sehari-hari

Kehadiran Nabi Muhammad sebagai penyempurna akhlak yang baik

28 Nov 2020 02:18 WIB

Empat Pesan Haedar untuk Kepengurusan MUI 2020-2025

Khazanah

Ulama bukan simbol dan jabatan tetapi amanah keilmuan

28 Nov 2020 00:55 WIB

5 Fakta Prostitusi Artis ST dan SH, Tarif Threesome Rp110 Juta

Kriminalitas

Artis ST dan SH diduga terlibat kasus prostitusi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...