Annisa Yudhoyono Puji Pidato Presiden di Pemakaman Ibu Mertua

05 Jun 2019 13:30 Human Interest

Menantu Ani Yudhoyono, Annisa Pohan, memuji pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi inspektur upacara di pemakaman mantan ibu negara Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 2 Juni 2019.

Pujian itu disampaikan Annisa lewat akun Instagram-nya @annisayudhoyono. Dia menyertakan sebuah foto kebersamaan keluarga besar Yudhoyono dalam sebuah momen bersama Jokowi dan Iriana.

"Terima kasih kepada Presiden @jokowi yang sudah memberikan pidato perpisahan kepada Memo @aniyudhoyono di pelepasan terakhirnya di TMP Kalibata," tulis Annisa.

"Pidato Bapak sangat sangat indah...jika Ibu dapat melihat semuanya pasti akan sangat berbahagia dan tersenyum kepada bapak seperti di foto ini," sambung Annisa.

Dalam pidatonya di TMP Kalibata, Jokowi awalnya mengisahkan sosok Ani Yudhoyono yang aktif dalam banyak bidang. Pengabdian Ani Yudhoyono kepada negara disebut Jokowi sudah patut dihormati.

Jokowi bukan sembarangan menyebut 'Flamboyan' dalam pidatonya untuk menggambarkan sosok Ani Yudhoyono. Puisi tentang 'Flamboyan' pernah ditulis SBY pada 25 Januari 2004.

SBY menuliskan puisi itu untuk menggambarkan tentang bagaimana perasaan seorang prajurit dibuat tersentuh oleh bunga flamboyan yang bermekaran di halaman kampus. Saat itu, di halaman Akademi Militer Nasional, Magelang, memang ditumbuhi banyak pohon flamboyan. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini