Annisa Pohan Kesal Baliho Milik Mertuanya Dirusak

15 Dec 2018 17:39 Selebriti

Menantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan geram dengan perusakan baliho dan spanduk Partai Demokrat yang bergambar SBY di depan Gedung DPRD Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru. Insiden itu terjadi bersamaan dengan kunjungan ketua umum partai tersebut di Provinsi Riau, Sabtu 15 Desember 2018.

Annisa Pohan pun mempertanyakan arti demokrasi dari perusakan itu. Kekesalahan istri Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) ini diungkap di akun Twitternya, lengkap dengan sejumlah foto baliho dan spanduk SBY yang dirusak. "Apakah ini yang dinamakan demokrasi? #PerusakDemokrasi," tulis ibu satu anak itu.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, terduga pelaku yang sudah diamankan di Polresta Pekanbaru merupakan laki-laki berinisial HS.

Namun, Sunarto belum menjelaskan secara rinci motif HS melakukan tindakan tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa pemeriksaan masih terus dilakukan penyidik Polresta Pekanbaru. "Masih dilakukan pemeriksaan," ujarnya singkat.

SBY sendiri yang terjun langsung di lokasi kejadian menyayangkan kunjungan yang dilakukan saat tahun politik ke Riau diwarnai insiden tak menyenangkan.

Dia mengharapkan agar apapun pilihan politiknya, setiap orang harus saling menghormati perbedaan.

"Saya sempat tanyakan saudara kami di Riau apakah sudah berubah? Selama 10 tahun memimpin, saya mengenal karakter akhlak saudara kami di Riau saling menghormati dan menghargai apapun perbedaan politiknya," ujarnya. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida
Editor : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini