Anisha Dasuki, dari Debat Pilkada ke Debat Pilpres

17 Feb 2019 11:42 Nasional

Saat Tommy Tjokro pindah dari Metro TV pada awal 2013, pada tahun yang sama Anisha Dasuki justru baru masuk ke stasiun televisi yang bermarkas di Kedoya, Jakarta Barat tersebut.

Perempuan lulusan Universitas Katolik Parahyangan Bandung ini, mengawali kariernya kala itu sebagai news gathering reporter. Beberapa bulan berselang, Anisha Dasuki juga berperan sebagai program reporter dan segment reporter.

Karier Anisha Dasuki di Metro TV terus menanjang. Ia pun ditunjuk sebagai presenter televisi dalam sejumlah program. Ia pun pernah ditunjuk sebagai Produser Junior hingga Madya, dalam program berita Metro Malam, 8-11 Show, dan Wideshot.

Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro dipilih sebagai moderator debat capres putaran kedua
Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro dipilih sebagai moderator debat capres putaran kedua.

Seiring berjalannya waktu, Anisha memilih untuk berpindah dan meniti kariernya di iNews TV yang merupakan bagian dari MNC Group. Ia berperan sebagai produser dan presenter iNews TV. Salah satu acara yang dibawakannya adalah Talk to iNews.

Wanita 32 tahun ini untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai moderator debat capres. Hanya saja, ia sudah memiliki sejumlah pengalaman sebagai moderatir debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, baik itu pemilihan gubernur (pilgub) atau pemilihan bupati (pilbup).

Anisha Dasuki pernah menjadi moderator debat Pilgub Jawa Tengah, Pilbup Nusa Tenggara Timur, dan Pilbup Morowali. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini