Anies Baswedan kunjungi RS Fatmawati Jakarta. Warganet mengaitkannya dengan aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini. (Instagram)
Anies Baswedan kunjungi RS Fatmawati Jakarta. Warganet mengaitkannya dengan aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini. (Instagram)

Anies Kunjungi RS Fatmawati, Warganet Bandingkan dengan Risma

Ngopibareng.id Reportase 08 January 2021 13:20 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Rumah Sakit Fatmawati milik Pemerintah Pusat. Dalam kegiatan yang diunggah di akun Instagramnya, warganet banyak mengaitkannya dengan kegiatan Anies dengan aksi blusukan bertemu gelandangan Menteri Sosial Tri Rismaharini, yang viral beberapa hari terakhir.

"Untuk menghormati adab dan etika, pagi ini berkabar terlebih dahulu kepada Menkes bahwa saya akan mengunjungi rumah sakit yang milik Kemenkes, bukan milik DKI," tulis Anies pada unggahan yang dibuat pada Kamis, 7 Januari 2021.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas fasilitas serta tenaga profesional di rumah sakit yang banyak menangani warga Jakarta di tengan pandemi Covid-19 ini.

"Fasilitas baru sengaja dibangun secara cepat dengan tekonologi baru untuk bisa menangani kasus-kasus Covid-19. Namun tentu saja yang lebih penting, RS Fatmawati dikawal oleh para tenaga kesehatan yang amat mumpuni dan berdedikasi tinggi," tulisnya lagi.

Dalam unggahan yang disukai lebih dari 93 ribu kali itu, warganet banyak yang menduga jika Anies Baswedan sedang menyindir Menteri Sosial Tri Rismaharini. Diketahui beberapa hari terakhir, kabar tentang aksi blusukan Tri Rismaharini bertemu dengan sejumlah gelandangan di kawasan Sudirman, Jakarta, menjadi viral.

Banyak warganet mengkritik aksi Risma sebagai drama, serta cenderung menginginkan aksi yang nyata dan bermanfaat luas, alih-alih sekadar menyapa gelandangan. Meski banyak pula warganet yang mengapresiasi dan mendukung aktivitas mantan Walikota Surabaya itu.

"Untuk menghormati adab dan etika, Pak Anies minta izin dulu ke yang punya wilayah" (jadi inget yang lagi drama di Sudirman," tulis akun @nrr** merespon unggahan Anies. Komentar ini banyak direspon oleh pengguna Instagram lainnya. "Begitulah cara orang cedas menyindir," tulis akun Ihsan***.

Sementara, unggahan Anies kini telah dikomentari sedikitnya 1.700 warganet sejak diunggah hingga berita ditulis.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 19:35 WIB

Pemancing Banyuwangi Hilang Ditelan Ombak Pantai Selatan

Jawa Timur

Diterjang Ombak Laut Selatan, Pemancing Dinyatakan Hilang

28 Feb 2021 19:20 WIB

Lumajang Diterjang Banjir, Bupati Thoriq Paparkan Sebabnya

Bencana

Hujan yang tinggi dan lahar dingin Semeru membuat air sungai meluap.

28 Feb 2021 19:05 WIB

Indonesia Tambah 5.560 Kasus Covid, Dua Ribu Kasus dari Jakarta

Reportase

Jumlah orang yang dite Covid-19 menurun tajam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...