Anies Baswedan Wacanakan ASN DKI Gunakan Jersey Persija

02 Jul 2019 04:20 Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berencana membuat aturan yang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI, untuk memakai jersey Persija jakarta.
Anies mengatakan, rencana itu sebagai wujud dukungan kepada tim berjuluk Macan Kemayoran yang tengah berlaga di Liga 1 2019 dan Piala Indonesia.

"Itu nanti, kalau sudah resmi baru. Jadi gini, kalau Persija ada pertandingan, baru kita pakai baju Persija. Tetapi, masih disiapin kostumnya dulu, karena desainnya beda," kata Anies, usai rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI, Senin 1 Juli 2019, dikutip dari Antara.

Anies mengatakan, apabila rencana tersebut telah matang, maka dia akan siap mengumumkan ke publik. "Intinya, hari itu adalah pakai baju untuk mendukung Persija, jadi bukan seragam biasa. Tapi desainnya belum, nanti sudah jadi, baru kita umumin," ujarnya.

Rencana tersebut sudah pernah dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang yang kala itu sempat mengeluarkan aturan wajib pada ASN mengenakan atribut Arena FC, sebagai bentuk dukungan saat gelaran Piala Presiden 2019.

Bentuk dukungan tersebut telah dicanangkan Pemkot Malang untuk pertama kalinya, saat Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2017 silam. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini