Detik-detik peristiwa tenggelamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa, 3 Juli 2018. (Foto : WatsApp)
Detik-detik peristiwa tenggelamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa, 3 Juli 2018. (Foto : WatsApp)

Angkut Ratusan Penumpang KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar

Ngopibareng.id Nasional 03 July 2018 14:58 WIB

Kembali terjadi persitiwa kapal tenggelam. Setelah KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, kali ini menimpa kapal KM Lestari Maju yang tenggelam di perairan Kabaupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa, 3 Juni 2018.

Kapal KM Lestari Maju ini merupakan kapal angkutan penyeberangan yang menyeberangkan penumpang dari pulau ke pulau di Kepulauan Sulawesi Selatan.

Saat tenggelam KM Lestari mengangkutan ratusan penumpang dan barang-barang seperti mobil, sepeda motor, dan kendaraan lainnya dengan rute Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Selayar.

Menurut Kepala Basarnas Makasar, Amiruddin, saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya tenggelamnya KM Lestari Maju. Dugaan sementara tenggelamnya KM Lestari Maju ini disebabkan karena terjadi kebocoran pada lambung kapal.

"KM Lestari Maju dilaporkan mengalami kebocoran dalam perjalanan dari Pelabuhan Bira menuju Pelabuhan Pamatata. Belum ada konfirmasi berapa korban jiwa maupun jumlah penumpangnya," katanya. 

 

Hingga berita dihimpun, foto-foto tenggelamnya KM Lestari Maju sudah tersebar di media sosial. Sejumlah gambar menunjukkan posisi kapal miring, dengan sebagian badan sudah masuk ke dalam air. Para penumpang terlihat berhamburan di permukaan air dengan mengenakan pelampung.

Salah satu video amatir juga menunjukkan upaya para penumpang kapal tersebut menyelamatkan diri. Mereka terlihat memasang jaket pengaman dan pelampung.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Nov 2020 16:14 WIB

Polisi: Ketua Partai di Pangkep Akui Pemeran Video Mesum

Nasional

Ketua partai di Pangkep diduga pemeran video mesum.

02 Nov 2020 18:15 WIB

Umrah Dibuka, Indonesia Dapat Jatah 1.000 Jemaah Per Hari

Nasional

Sejumlah persyaratan lain juga diminta Arab Saudi.

05 Oct 2020 01:00 WIB

Suami Baru Eks Istri Siri Kiwil Anggota DPRD Sulsel

Gosip Artis

Selain pengusaha, suami baru eks istri siri Kiwil, anggota dewan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...