Keluarga Anang Hermansyah-Ashanty. (Foto: Instagram)

Angker dan Tagihan Listrik Mahal, Anang-Ashanty Jual Rumah Rp35 M

Gosip Artis 06 July 2020 20:44 WIB

Impian Ashanty untuk menjual rumah sejak dua tahun lalu akhirnya terwujud. Rumah pasangan musisi Anang Hermansyah dan Ashanty yang biasa disebut Istana Cinere itu, laku dengan harga Rp35 miliar. Kabar baik ini diumumkan Ashanty dalam kanal YouTube The Hermansyah A6.

Ibu dua anak itu mengatakan, orang yang ingin membeli rumahnya tidak ingin dipublikasikan. Akhirnya, ibu sambung Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah itu meminta izin kepada orang yang membeli rumahnya itu untuk mengumumkan rumahnya sudah laku.

Saat ini, kata Ashanty, dirinya sudah memegang surat kesepakatan jual beli rumah yang sempat ditawar Raffi Ahmad seharga Rp28 miliar. Selain suami Nagita Slavina (Gigi), artis lain yang ikut menawar rumah Anang-Ashanty adalah komedian Andre Taulany hingga calon menantu Anang-Ashanty, YouTuber Atta Halilintar yang kabarnya akan menikah dengan Aurel Hermansyah.

"Bu, aku udah boleh tulis kalau rumah aku sudah laku, nggak apa-apa kan? tanya Ashanti, Senin 6 Juli 2020.

"Nggak masalah. Asal jangan sebut nama saya ya. Jangan sebutin siapa gitu," jawab orang diseberang sambungan telepon Ashanty.

Menurut Ashanty, pembeli rumahnya adalah perempuan asal Jember, Jawa Timur. Rupanya, dia masih satu kampung dengan Anang Hermansyah.

Ashanty menyebut, pembeli rumah yang dihuni pada tidak pakai menawar. "Dan nggak nawar lagi. Yeay laku. Iya tadi aku udah bilang sama si ibu itu kalau sudah laku, supaya nggak ada yang nawar lagi," ucap ibu Arsy dan Arsa ini.

"Ini jujur aja ya, kita nggak tahu rumah laku mau pindah kemana," tambah Ashanty sambil tertawa.

Ashanty juga mengatakan kepada perantara yang membeli rumahnya, sampai saat ini dirinya masih belum tahu akan pindah kemana. Beruntung dalam surat perjanjiannya, Sultan Jember yang beli 'istana Cinere' memberikan waktu pada Anang Hermansyah dan Ashanty selama enam bulan untuk pindah rumah.

"Nggak mau DP, dia maunya bayar 31 Juli. Baiknya lagi, dia kasih waktu aku 6 bulan untuk pindah. Jadi aku sampai Desember masih bisa di rumah Cinere, sampai kita dapat rumah," ucap Ashanty kepada dua stafnya, sambil memerintahkan untuk mencari rumah baru.

Sementara itu, Ashanty mengungkapkan alasannya menjual rumah mewah tersebut karena terlalu besar untuk keluarganya. Apalagi Ashanty merasa berat dengan biaya perawatan rumah mewahnya, terutama tarif listrik yang mencapai Rp35 juta dalam satu bulan.

Selain masalah itu, Ashanty pernah mengaku jika rumah mewahnya itu angker. Artis Sara Wijayanto yang punya indra keenam sempat menyebut jika sudut kolam renang di rumah Anang-Ashaty dihuni kuntilanak.

Kamar Azriel Hermansyah juga memiliki sudut berhantu, dia pernah bercerita pernah mendengar suara ketukan dari lemari pakaiannya. Ruangan kantor di rumah itu juga tak luput dari cerita mistis. Ruangan tersebut diperlihatkan Azriel Hermansyah dalam sebuah vlognya terdengar suara-suara orang berbicara atau suara tertawa yang menyeramkan.

Terlepas dari kesan angker, desain rumah Anang-Ashanty yang dihuni selama 8 tahun itu sangat istimewa. Ada 99 pilar. Anang terinspirasi oleh 99 Asmaul Husna sehingga pilar rumah megah tersebut dibuat dengan jumlah yang sama.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 13:38 WIB

Fakta Sel Kanker yang Harus Anda Ketahui

RS Adi Husada

Fakta Sel Kanker yang Harus Anda Ketahui

11 Aug 2020 13:27 WIB

Perlu Revitalisasi Karakter Ajaran Kiai Dahlan, Wasiat Kader NA

Khazanah

Pesan khusus Tokoh perempuan Muhammadiyah, Chamamah Soeratno

11 Aug 2020 13:24 WIB

Cawali PDIP untuk Surabaya Diumumkan Tanggal 19 Agustus

Pilkada

Selain Surabaya ada empat daerah lain

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...