Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu, Muhammad Chori (Foto: Istimewa)

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Batu Capai 85 Persen

05 Aug 2020 22:05

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Batu, Jawa Timur mencapai 85 persen. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah pasien confirm positif yang masih menjalani perawatan dengan presentase sebesar 8 persen dan meninggal dunia sebesar 7 persen.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu, Muhammad Chori, menerangkan kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Batu, secara umum dipengaruhi oleh daya tahan tubuh pasien dan juga respon tubuh terhadap pengobatan yang diberikan.

"Seluruh pasien yang dalam perawatan di rumah sakit maupun shelter dipastikan mendapat pelayanan kesehatan maupun gizi sesuai standar," tuturnya pada Rabu 5 Agustus 2020.

Selain asupan gizi dan pemberian multivitamin yang rutin kepada pasien Covid-19. Treatment penyembuhan juga dilakukan dengan aktivitas fisik berupa senam pagi.

"Kami juga menyediakan jasa konsultasi rohaniwan dan psikolog," terang Chori.

Jumlah pasien sembuh di Kota Batu, tercatat paling banyak berasal dari Desa Mojorejo dengan jumlah 34 orang yang sembuh, lalu disusul oleh Desa Giripurno dengan jumlah 27 orang yang sembuh.

"Kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan protokol kesehatan, serta berharap pandemi Covid-19 dapat dikontrol agar tingkat penularan dan persebaran Covid-19 dapat diturunkan," lanjut Chori.

Sementara itu, di Kota Batu, sampai saat ini ada 7 daerah yang masuk zona merah, 5 daerah masuk zona orange dan 12 daerah masuk zona kuning.

Hingga saat ini total jumlah pasien Covid-19 di Kota Batu sebanyak 173 orang dengan rincian sebanyak 14 orang masih menjalani perawatan, 147 orang dinyatakan sembuh dan 12 orang meninggal dunia.