Pasien sembuh di Kabupaten Pasurua terus meningkat. Mereka langsung diizinkan pulang. (Foto: Ilustrasi)

Angka Kesembuhan Covid-19 di Pasuruan Lebih dari 50 Persen

Ngopibareng Pasuruan 15 August 2020 12:30 WIB

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan mencatat, ada 22 pasien covid-19 di Pasuruan dinyatakan sembuh. Mereka terdiri 10 dari UPT LKD Kabupaten Pasuruan di Rejoso, 2 dari Rumah Isolasi SKB Pandaan, dan 10 dari Permata Biru, Prigen.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menegaskan, semakin hari banyak pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan yang sembuh. Selain perawatan oleh seluruh tenaga kesehatan, peningkatan angka kesembuhan juga disebabkan pola pikir masyarakat yang sudah memahami betul cara untuk bisa sembuh ataupun terhindar dari virus corona.

"Saya setiap hari mendoakan agar kesembuhan warga juga semakin banyak. Terima kasih untuk seluruh tenaga kesehatan yang sudah berjuang untuk menyembuhkan pasien positif Covid-19. Dan yang terpenting adalah pola pikir warga yang sudah mengalami kemajuan. Bagaimana menerapkan protocol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19," kata Irsyad, di sela-sela kesibukannya, kemarin.

Irsyad meyakinkan kepada pasien positif Covid-19 bahwa Virus Corona ini bisa disembuhkan dengan semangat yang tinggi dalam menerapkan protocol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menkonsumsi makanan yang bergizi, asupan vitamin disertai probiotik dan pola pikir yang selalu positif.

"Selama dirawat, semua petugas kesehatan selalu memberikan suntikan motivasi kepada para pasien bahwa virus corona ini bisa disembuhkan. Di samping itu, asupan gizi, vitamindan minuman probiotik selalu diberikan setiap harinya," katanya.

Irsyad juga mengajak seluruh warga yang sembuh dari Covid-19, untuk menjadi motor (penggerak) dalam mensosialisasikan pentingnya melaksanakan anjuran pemerintah dalam memotong penyebaran Virus Corona, di lingkungannya masing-masing.

"Saat ini, bukan hanya dokter dan tenaga kesehatan saja yang menjadi pahlawan. Tapi juga warga yang sembuh dari Covid-19 juga harus menjadi pahlawan untuk mengedukasi warga lainnya tentang Virus Corona. Perang ini belum selesai, dan akan selesai kalau sama-sama kita lawan dengan kebersamaan, kedisiplinan dan kesabaran," katanya.

Dengan bertambah 22, maka total ada 535 warga Kabupaten Pasuruan yang sudah bebas dari infeksi Virus Corona atau mencapai 69,48 persen dari jumlah orang yang terinfeksi.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 09:10 WIB

Anas Urbaningrum Dapat Potongan Hukuman Selama 6 Tahun

Hukum

Pidana Anas Urbaningrum turun dari 14 menjadi 8 tahun.

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...