Abduh Lestaluhu. (Foto: istimewa)

Angin Segar, Abduh Bisa Berseragam Persebaya

Liga Indonesia 26 February 2020 21:46 WIB

Persebaya Surabaya mendapat angin segar terkait pemain full back kiri, Abduh Lestaluhu yang kabarnya sangat mungkin bisa bergabung dengan Persebaya.

"Kemungkinan besar dia bisa bergabung dan alhamdulillah itu cukup menjadi kabar bahagia, karena bagaimana pun dia belum pernah bergabung bersama kita. Tapi akan kami lihat perkembangannya," kata Kepala Pelatih Persebaya, Aji Santoso usai memimpin latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu 26 Februari 2020.

Meski kemungkinan besar bergabung, namun Aji belum bisa memastikan pemain berdarah Maluku itu langsung bermain, karena masih menunggu kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Tak hanya itu saja, Abduh juga sama sekali belum pernah berlatih dengan Persebaya dan tim pelatih juga tidak mengetahui bagaimana kondisi fisiknya, layak diturunkan atau tidak.

"Ya belum tahu, kan itu permasalahan belum selesai 100 persen. Saya hanya mendapatkan informasi. Menurut saya ini bagus, tapi saya tidak mau berandai-andai terhadap Abduh di pertandingan pertama, sebab masih riskan karena dia tidak pernah gabung dengan kita," katanya.

Walau belum bisa memainkan Abduh, Aji masih punya beberapa nama lain yang bisa ditempati untuk mengisi posisi tersebut. Seperti Alwi Slamat yang tampil gemilang ketika mengamankan posisi kiri dari gerak lincah Riko Simanjuntak pemain Persija dalam laga Final Piala Gubernur Jatim 2020. Serta, ada nama Rachmat Irianto yang memiliki kekuatan dalam bertahan.

Karena itu, Aji tak khawatir meski Abduh belum bergabung dengan tim. Hanya, ia meminta pemain-pemain yang jarang menempati posisi tersebut agar tidak takut. Apalagi, pada laga pertama Persebaya menghadapi Persik Kediri.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2020 14:03 WIB

Tagar MendikbudSalahUrus Ramai di Twitter, Begini Reaksi Warganet

Pendidikan

Tagar MendikbudSalahUrus sedang jadi trending topik

08 Jul 2020 13:59 WIB

Cerita Peserta UTBK Unair, Hasil Rapid Testnya Diubah Mendadak

Pendidikan

Peserta UTBK Unair bercerita jika hasil rapid tesnya diubah mendadak.

08 Jul 2020 13:35 WIB

15 Pegawai Kemendikbud Positif Covid-19, Gedung E Ditutup

Nasional

Salah satu gedung kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...