Anggota DPD RI, Ahmad Nawardi (putih) saat lakukan sidak di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin 11 Juni 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Anggota DPD RI Soroti Kekurang Fasilitas di Stasiun Gubeng

11 Jun 2018 13:19

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Anggota DPD RI, Ahmad Nawardi menyoroti beberapa fasilitas Stasiun Gubeng jelang mudik lebaran H-4. Salah satu yang perlu dibenahi di beberapa titik di dalam stasiun. Salah satunya adalah lokasi refund dan reschedule. Di titik ini, masih ada kelemahan yang masih dibenahi, yaitu pemberlakuan antraan nomor secara digital maupun manual.

"Dengan adanya nomor antrean ini bisa menjadi solusi untuk meminimalkan penumpukan penumpang yang akan melakukan pembatalan atau perubahan jadwal," kata Ahmad Nawardi saat lakukan sidak di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin 11 Juni 2018.

Bukan hanya itu, Mawardi juga mengatakan kursi penumpang di ruang tunggu pun masih dianggap kurang. Dia melihat para penumpang duduk yang tak kebagian tempat duduk. Mereka memilih duduk di lantai dengan barang bawaan yang tidak tertata sehingga bisa mengganggu para penumpang lain yang berjalan.

"Ada dua sorotan yang harus dibenahi oleh pihak pengelola Stasiun Gubeng. Pertama pemberian nomor tiket untuk pembatalan dan penggantian pemberangkatan supaya tidak menumpuk seperti di luar ruangan itu. Kedua, pemberian kursi di area luar supaya penumpang tidak duduk sembarangan di luar," katanya.

Sementara itu, dia juga mengapresiasi stasiun terbesar kedua di Surabaya ini cukup bersih, tidak ada sampah yang terburai di luar atau dalam kereta, bahkan toilet pun juga terlihat sering dibersihkan baik di stasiun dan di dalam kereta api. 

"Stasiun ini sangat bersih tidak ada sampah di dalam kereta juga bersih terutama toilet orang keluar masuk di stasiun juga sudah tertata hanya di luar saja perlu ada perbaikan," ucapnya. (hrs)