Anggap Seperti Bapaknya, Puan Puji JK Sosok Suka Damai

Ngopibareng.id Pemerintahan 26 March 2018 16:13 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memuji Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai tokoh yang selalu bisa menyatukan semua orang. Sikap itu yang tercermin dalam keseharian orang nomor di Indonesia ini.

Ia mengungkapkan hal itu setelah menyaksikan Film JK Cinta Damai yang diputar yang diputar dalam Rakornas Perpustakaan di Gedung Perpusnas, Jakarta, Senin (26/3/2018). Selain Wapres, hadir dalam acara tersebut Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

 

''Saya melihat Pak JK itu seperti melihat senior atau Bapak Saya,'' tuturnya. Ia mengungkapkan sosok JK yang terlihat dalam film tersebut merupakan cerminan kehidupan beliau sehari-hari. ''Seperti itulah beliau. Bagaimana bisa menyatukan semua orang bersama-sama,'' tuturnya.

Cucu Bung Karno ini pun lantas mengimbau agar bangsa Indonesia tidak boleh melupakan sejarah. Termasuk, sejarah perjuangan Pak JK sebagai juru damai wilayah konflik di Ambon, Aceh, dan Poso seperti digambarkan dalam film tersebut.

"'Apa yang sudah dilakukan Pak JK tentu saja akan selalu kita ingat, bukan hanya di Perpusnas. Jas-jasa beliau ini dalam mendamaikan bkan hanya di tiga wilayah tersebut. Tentu sudah banyak juga yang dilakukan Pak JK,'' tambahnya. 
Puan berharap tokoh yang dua kali menjadi wakil presiden dengan presiden yang berbeda ini terus menjadi sosok cinta damai. Sosok yang menjadi pengayom bagi seluruh bangsa Indonesia. (Azh)

Penulis : Azhari

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Nov 2020 08:03 WIB

Ketika Negara Dibonsai, Abdi Masyarakat pun Bertindak

As’ad Said Ali

Pencopotan spanduk mengobati kecemasan hindarkan amuk masa

14 Nov 2020 18:26 WIB

Puan Maharani Dianugerahi Jadi Warga Kehormatan Brimob Polri

Nasional

Ketua DPR RI, Puan Maharani, warga kehormatan Brimob Polri.

11 Nov 2020 19:50 WIB

Kicauan Ferdinand Hutahaean Muncul Isu Rizieq Syihab Dibiayai JK

Nasional

Beredar isu Rizieq Syihab pulang ke Indonesia dibiayai Jusuf Kalla.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...