Angela Tanoesoedibjo Resmi Dilepas dari Direksi MNC Group

03 Nov 2019 18:59 Nasional

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo secara resmi melepas putri sulungnya, Angela Tanoesoedibjo dari Direksi MNC Group. Seperti diketahui, Angela Tanoesoedibjo telah menjabat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf).

Berdasarkan Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia 30 Oktober 2019, Angela Tanoesoedibjo langsung mengundurkan diri pada Senin, 28 Oktober 2019 dari Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), setelah dilantik menjadi Wamenparekraf, pada 25 Oktober lalu.

"Saya ingin melepas Ibu Wamen (Angela Tanoesoedibjo) yang tadinya anggota Direksi MNC Group, sekarang mengemban tugasnya pada negara yang kita cintai ini. Kita doakan bisa membawa pariwisata dan ekonomi kreatif ke tingkat lebih baik lagi," kata Hary Tanoesoedibjo di HUT MNC Group ke-30 pada ajang MNC FEST 2019, Minggu 3 November 2019.

Hary Tanoesoedibjo berharap putrinya mampu membawa pariwisata ke tingkat lebih tinggi, sehingga bisa membangun ekonomi nasional dan devisa yang lebih baik.

"Selain itu, di bidang ekonomi kreatif juga mendorong agar memiliki nilai tambah tinggi, termasuk aplikasi digital, fashion, musik, kuliner dan lain sebagainya," sambung dia.

Dalam sambutannya, Angela Tanoesoedibjo mengatakan banyak belajar dari 11 tahun membangun karir, berkarya di MNC Group.

"Saya belajar mengenai visi, mengenai kegigihan dari Pak Hary. Belajar bagaimana bekerja dengan doa, dengan hati dari Bu Liliana. Saya juga belajar dari para direksi, bagaimana kita harus bekerja dengan integritas dan penuh tanggung jawab, walaupun orang tidak lihat. Semoga saya bisa bekerja dengan baik lagi," tutur wanita 32 tahun ini.

Sebagai pendamping Menteri Parekraf Wishnutama, Angela Tanoesoedibjo juga menjabat Wakil Kepala Badan Parekraf.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini