Pasangan Andrea Dian dan Ganindra Bimo. (Foto: Instagram @andreadianbimo)

Andrea Dian Diisolasi Corona, Menantu Tjahjo Kumolo di Rumah

Selebriti 22 March 2020 17:00 WIB

Artis Andrea Dian sedang menjalani isolasi akibat positif terinveksi virus corona atau Covid-19.

Wanita 34 tahun itu sudah diisolasi sejak 18 Maret 2020 di sebuah rumah sakit karena memiliki penyakit penyerta, yaitu autoimmune.

Istri aktor Ganindra Bimo ini menjalani isolasi bersama lima pasien positif corona lainnya. Lewat akun Instagram @andreadiambimo, dia menyampaikan kondisi terkininya.

"Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun," tulis Andrea Dian, Minggu 22 Maret 2020.

Tim medis juga memperlakukan Andrea Dian dan pasien-pasien lain dengan sangat baik. Namun, artis kelahiran 11 April 1985 ini merasa kasihan melihat dokter dan perawat kewalahan menangani banyaknya pasien yang positif maupun suspect.

Kesedihannya bertambah saat tahu bahwa masih ada pasien di rumah sakit tersebut yang belum mendapat kamar perawatan seperti yang seharusnya.

"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak," papar Andrea Dian.

"Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini," sambungnya.

Curahan hati Andrea Dian Foto Instagram andreadianbimoCurahan hati Andrea Dian. (Foto: Instagram @andreadianbimo)

Berbeda dengan kondisi Andrea Dian yang autoimmune, aktor pertama yang mengaku positif corona, Detri Warmanto justru diisolasi di dalam kamar rumahnya sendiri.

Menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju, Tjahjo Kumolo itu, dinyatakan positif corona oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, pada Jumat 20 Maret 2020.

Meski terinfeksi Covid-19, Detri Warmanto menjelaskan kondisinya saat ini baik dan sehat lewat unggahan Instagram @detriwarmanto.

Sebelum menjalani isolasi diri, aktor kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986 itu melakukan persiapan. Ini terungkap dalam sesi tanya jawab dengan netizen di fitur Instagram A&Q.

Detri Warmanto menjawab, “Iya, kalau saya isolasi di kamar sebisa mungkin tidak sama sekali kontak dengan orang lain. Jadi saya taruh rice cooker, mangkuk, piring, gelas sendiri di kamar.”

Prinsipnya, bintang film 3 Srikandi ini diminta dokter banyak makan, minum vitamin, dan tidur cukup agar sistem imun menguat serta mampu melawan infeksi virus Corona. “Enggak ada anjuran khusus, sih,” imbuhnya.

Detri mengakhiri obrolannya dengan menyebut bahwa hasil tes rontgen dan paru-parunya bagus.

Aktor Detri Warmanto menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju Tjahjo Kumolo Foto Instagram detriwarmantoAktor Detri Warmanto, menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju, Tjahjo Kumolo. (Foto: Instagram @detriwarmanto)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 22:30 WIB

Mahasiswa UB Manfaatkan Daun Kersen Untuk Obati Sariawan

Pojok Unibraw

Daun kersen saat ini kurang termanfaatkan.

26 Sep 2020 22:15 WIB

Kampanye Damai, Machfud Arifin Ingin Surabaya Naik Kelas

Pilkada

MA akan revitalisasi pasar tradisional untuk buka 100 ribu lapangan kerja.

26 Sep 2020 21:16 WIB

Jula Juli Ala Mujiaman Curi Perhatian di Deklarasi Kampanye Damai

Pilkada

Calon Wakil Walikota Mujiaman berkomitmen akan hidupkan kesenian Surabaya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...