Andre Taulany Dianggap Lecehkan Ulama, Reaksi Ustadz Adi Hidayat

02 May 2019 18:00 Gosip Artis

Video celotehan Andre Taulany soal plesetan sepatu merek Adidas menjadi Adisomad viral. Awalnya, acara yang dipandu Andre Taulany bersama Sule berbincang dengan tamu mereka, kakak beradik YouTubers Andovi dan Jovial da Lopez.

Ketika itu, Sule bertanya kepada Jovial da Lopez mengenai merek sepatu yang digemarinya. Di situ, Andre Taulany menimpali ucapan Sule dengan menyinggung kata 'Adisomad'. " Karena memang Le (Sule), merek Adisomad itu bagus," ceplos Andre Taulany.

Menurut Andre Taulany, konteks Adisomad yang dimaksud merupakan plesetan dari Adidas. "Ya, itu kan plesetan dari kata Adidas. Karena saya enggak boleh menyebut merek di dalam program tersebut. Terus kenapa saya dituduh menghina ustadz? Saya enggak ada menyebut kata ustadz siapapun," ucap pria 44 tahun ini membela diri.

Atas apa yang dilakukan Andre, Ustadz Adi Hidayat selaku yang nama diseret dalam masalah ini, telah memberikan responsnya. Dalam sebuah ceramah, sang ustadz menjelaskan jika ia pernah menerima informasi tentang Andre dan leluconnya.

“Di jalan tadi, saya menerima pesan ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu jadi Adisomad dan macam-macam. Saya enggak peduli,” ujarnya.

Alih-alih membalas dengan perkataan lain, Ustadz Adi Hidayat justru berharap jika jamaahnya ikut mendoakan supaya yang membuat lelucon tersebut mendapat hidayah. Tapi kemudian, sang ustadz memberikan peringatan soal kehancuran seseorang karena mencela ulama.

“Ketika lisan Anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran Anda dalam kehidupan dunia,” sambungnya. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini