Andien Bantu Korban Gempa hingga Idul Adha Bareng Menteri Susi

Selebriti 23 August 2018 11:25 WIB

Salah satu publik figur yang turun tangan membantu korban gempa di Lombok ialah penyanyi Jazz Andine Aisyah. Sejak awal gempa terjadi, Andine sudah membuka donasi yang ia umumkan melalui laman Instagramnya, @andienaisyah juga portal Sahabat Setia untuk Lombok dan Hara untuk Lombok.

Momen bertemu dengan para korban pun diabadikan dan dibagikan Andien lewat Instagramnya. Andien datang ke Lombok ditemani suami dan anaknya. Ia lalu membagikan momen ketika dirinya baru saja tiba kemudian disambut pelukan oleh salah satu korban gempa.

Andien menceritakan jika ibu bernama Kurnia ini berpikir bahwa kiamat sudah datang. Ibu tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah tak memiliki apa-apa.

Mendengar cerita dari Ibu Kurnia, Andien merasa hatinya hancur. Terlihat Andien dan Ibu Kurnia saling berpelukan untuk berbagi saling mendukung satu sama lain.

Tak hanya melakukan aksi galang dana, Andien terjun langsung mengunjungi perempuan dan anak-anak. Bahkan, ia membantu mengisi sesi trauma healing untuk anak-anak korban gempa.

Andien mengajak suami dan anaknya bertemu para ibu dan anakanak korban gempa Foto IGandienaisyahAndien mengajak suami dan anaknya bertemu para ibu dan anak-anak korban gempa. Foto: IG/andienaisyah.

Andien pun terharu ketika dirinya mendapat tawaran makan siang di tenda pengungsi. Ia pun dengan lahap bersama para ibu dan anak-anak mereka menyantap menu makan siang nasi dengan sayur pepaya dan ikan asin.

Andien menikmati makan siang di tenda pengungsian korban gempa Lombok Menunya ikan asin dan sayur pepaya Foto IGandienaisyahAndien menikmati makan siang di tenda pengungsian korban gempa Lombok. Menunya ikan asin dan sayur pepaya. Foto: IG/andienaisyah.

Pada Idul Adha, Rabu 22 Agustus kemarin, Andien  bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Keduanya bahkan menjalankan ibadah salat Ied bersama di Desa Sarung Jungkung, Tanjung, Lombok Utara. (yas)

Andien kanan salat Idul Adha bersama warga korban gempa Lombok dan Menteri Susi Pudjiastuti kiri Foto IGandienaisyahAndien (kanan) salat Idul Adha bersama warga korban gempa Lombok dan Menteri Susi Pudjiastuti (kiri). Foto: IG/andienaisyah.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 May 2020 01:22 WIB

Cerita Andien Melahirkan Anak Kedua di Rumah

Selebriti

Penyanyi Andien sudah dua kali melahirkan anaknya di rumah.

13 Dec 2019 19:20 WIB

Masa Lalu Kelam, Bikin Risma Peduli Pada Trauma Anak

Human Interest

Saat ia kecil, sang ayah hampir saja menjadi korban pembantaian kejadian G30S PKI

16 Nov 2019 13:28 WIB

Dari IKEA untuk Anak-anak Korban Gempa Lombok

Nusantara

IKEA Indonesia bangun pusat bermain untuk anak-anak korban gempa Lombok, NTT.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...