Gareth Bale akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi jika gabung Spurs. (Foto: Twitter/
Gareth Bale akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi jika gabung Spurs. (Foto: Twitter/

Andai Gabung Spurs, Bale Menjadi Pemain dengan Gaji Tertinggi

Ngopibareng.id Liga Inggris 16 September 2020 19:30 WIB

Gareth Bale dikaitkan dengan Tottenham Hotspur setelah sang agen, Jonathan Barnett, mengungkapkan keinginan pemain timnas Wales itu kembali ke klub lamanya tersebut. Barnett juga menyatakan bahwa Bale masih mencintai Spurs.

Andai gabung Spurs dengan status pinjaman, Bale akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi kendati Real Madrid membayar separo dari total gajinya. Betapa tidak, di Madrid ia menerima bayaran sebesar 500.000 poundterling per minggu.

Jika Spurs harus membayar setengahnya, Bale akan menerima gaji 250.000 poundsterling per pekan. Angka itu akan melebihi semua bintang Spurs saat ini, termasuk sang kapten Harry Kane yang bergaji 200.000 poundsterling per minggu.

Ia juga lebih besar dari Tanguy Ndombele yang sebelumnya menjadi penerima bayaran tertinggi kedua dengan nominal 160 ribu per pekan. Selain Ndombele, Bale juga melewati gaji Son Heung-Min yang mencapai 140.000 poundsterling dan Dele Alli dengan gaji 100.000 poundsterling.

Dikutip dari Dailymail, masih ada kemungkinan Madrid bersedia membayar lebih dari 50 persen gaji Bale selama masa peminjamannya. Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui apakah Madrid hanya meminjamkan saja, atau meminta Tottenham membelinya secara permanen.

Pastinya, agen pemain berusia 31 tahun itu saat ini masih melakukan pembicaraan dengan Madrid maupun Tottenham terkait potensi Bale merapat ke klub London Utara itu dengan status apa pun.

Sebuah pertaruhan besar yang akan dilakukan Tottenham, mengingat performa sang pemain dalam dua musim terakhir bersama Madrid merosot tajam. Bahkan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, harus menepikannya lantaran kegagalan Bale membayar kepercayaan yang ia berikan dalam beberapa kesempatan.

Bale sendiri pernah berada di masa keemasannya ketika mengantarkan Madrid menjadi kampiun Liga Champions sebanyak tiga kali. Kontribusi besar Bale kepada Madrid di masa-masa itulah yang bisa diharapkan akan kembali muncul ketika berkostum Tottenham.

Gareth Bale sendiri didatangkan Madrid pada tahun 2013 dengan memecahkan rekor dunia. Tak main-main, besaran biaya yang harus dikeluarkan Madrid kala itu mencapai 85,3 juta poundsterling. 

Well, akankah Bale kembali bersinar jika kembali tampil di Premier League? Kita tunggu saja perkembangannya. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Oct 2020 23:31 WIB

Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Luncurkan Awan Panas Sejauh 1.500 M

Warta Bumi

Gunung Sinabung luncurkan awan panas sejauh 1.500 meter.

25 Oct 2020 23:15 WIB

Jelang Risma Pensiun, Keluhan Warga di Reses Dewan Masih Sama

Surabaya

Mahfudz tepok jidat kinerja Risma tak berdampak

25 Oct 2020 23:02 WIB

Tim Cyber Media PDIP Lawan Hoax di Pilkada 2020, Ini Tugasnya

Pilkada

Tim ini dilatih untuk melawan kampanye hitam dengan kampanye positif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...