Oki Setiana Dewi melahirkan anak keempat, Sulaiman Ali Abdullah. Tetapi, bayi laki-laki tersebut mengalami Transient Tachypnea of Newborn (TTN) hingga dirawat di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU). (Foto: Instagram)
Oki Setiana Dewi melahirkan anak keempat, Sulaiman Ali Abdullah. Tetapi, bayi laki-laki tersebut mengalami Transient Tachypnea of Newborn (TTN) hingga dirawat di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU). (Foto: Instagram)

Anak Ke-4 Dirawat di NICU, Oki Setiana Dewi Sibuk Antar ASI

Ngopibareng.id Selebriti 25 November 2020 00:25 WIB

Oki Setiana Dewi melahirkan anak keempatnya melalui proses persalinan caesar, pada 16 November 2020. Namun, kakak YouTuber Ria Ricis itu harus terpisah dari bayinya yang diberi nama Sulaiman Ali Abdullah.

Oki Setiana Dewi sudah diperbolehkan pulang. Namun sang anak masih harus menjalani perawatan di rumah sakit. Bayi laki-laki itu menderita Transient Tachypnea of Newborn (TTN) hingga dirawat di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

Menurut Oki Setiana Dewi, bayinya sudah seminggu ini dirawat di inkubator ruang NICU. Alhasil, ibu empat orang anak itu pun harus bolak-balik setiap hari ke rumah sakit untuk mengantarkan air susu ibu (ASI).

Dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Oki Setiana Dewi mengaku rutinitasnya harus mengatar ASI. Setiap hari, istri Ory Vitrio Abdullah itu harus memompa ASI untuk dikonsumsi bayinya.

"Rutinitas saya saat ini adalah setiap hari ke rumah sakit untuk mengantar ASI. Semoga Sulaiman terus tumbuh dengan sehat, aamiin ya Rabb. Doakan Sulaiman ya, sahabat," ucapnya.

Saat ini kondisi Sulaiman disebut sudah membaik dan dipindahkan ke rumah sakit lain yang memiliki peralatan medis lebih lengkap. Kondisi bayinya itu sudah mulai stabil. Proses pernafasan pada Sulaiman juga sudah mulai normal.

Saat mengandung Sulaiman, Oki Setiana Dewi berhasil menyelesaikan studi S3 jurusan Komunikasi dan Dakwah di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, pada 23 Oktober 2020.

Keberhasilan meraih gelar doktor ini ditempuh dengan jalan yang tidak mudah. Selain menamatkan disertasi selama dua tahun, proses ini dilalui saat pemain Ketika Cinta Bertasbih ini hamil anak keempat. Bahkan dua Minggu jelang kelahiran, Oki Setiana Dewi harus menjalani ujian disertasi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jan 2021 17:53 WIB

Kunjungi Smelting, DPR RI Malah Banyak Soroti Freeport

Nasional

Komitmen PT Freeport membangun smelter dipertanyakan

28 Jan 2021 16:30 WIB

PSSI Putuskan Kongres Tahunan 2021 Digelar Tatap Muka

Liga Indonesia

PSSI khawatir jika digelar secara virtual akan terjadi gangguan jaringan.

28 Jan 2021 16:30 WIB

Pakai Prada, Pujangga di Pelantikan Biden dapat Kontrak Modeling

Inovasi

Amanda Gorman jadi bagian dari IMG Models.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...