Pesinetron serta model, Rico Verald.

Anak Istri Ditelantarkan, Rico Verald Malah Nikah Lagi

02 Mar 2018 19:55

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Nama pesinetron sekaligus model Rico Verald mendadak menjadi sorotan publik. Hal itu dikarenakan keputusannya untuk menikah lagi dengan seorang wanita pada Februari 2018.

Hal itu diketahui dari unggahan foto terbaru Rico di akun instagram miliknya. Dalam unggahan itu terlihat Rico dan istrinya baru saja menggelar pernikahan. Rico pun menambahkan sebuah keterangan singkat untuk foto itu. "My Wife," tulisnya.

Foto ini pun langsung membuat geger netizen, lantaran Rico masih mempunyai seorang istri bernama Imelda Suryanengsih. Istri Rico itupun kabarnya telah ditelantarkan Rico selama 10 tahun terakhir ini.

Kabar pernikahan Rico ini terdengar hingga ke telinga Imelda yang telah memiliki satu orang anak dari pernikahannya dengan Rico, yakni Tytha Ayumi Azzahara.

"Ya, sekitar tahun 2008 dia meninggalkan saya. Waktu itu saya masih hamil tiga bulan. Saya selalu ngasih kabar sama dia, cuma dia enggak respons sama sekali. Sekarang saya mendengar kabar dia sudah menikah lagi. Karena status saya secara negara hukum masih sah menjadi istrinya, maka saya hanya menginginkan kejelasan status saya saja," ungkap Imel pada Jumat, 2 Maret 2018.

Imel juga menjelaskan pernikahannya dengan Rico terjadi pada 2006 lalu. Dimana, saat itu Rico masih berstatus sebagai mahasiswa di sebuah universitas di Padang, Sumatra Barat.

"Setelah itu saya enggak tahu mungkin ada tawaran casting atau gimana, dia ke Jakarta dan saya tahunya dia ke Jakarta juga dari temannya. Saya tetap hubungi dia, tapi enggak dibalas. Kalau di telepon, enggak diangkat. Ya, mungkin malu mengakui sudah menikah (saat sudah jadi artis)," jelasnya.

Imel juga menambahkan jika anak mereka yang kini berusia 9 tahun itupun mengetahui jika ayahnya menikah lagi.

"Saya enggak pernah menutupi apalagi dia sudah tumbuh besar. Saya selalu sharing sama dia, kemarin saya cerita sama dia kalau Papanya sudah menikah lagi, 'Tytha, papa sudah menikah lagi, gimana?' kata dia 'Yang sabar ya Ma, yang kuat'. Dia memang tahu saya karena dia selalu bersama saya," tambahnya.

Tak hanya itu sja, Imel juga mengatakan saat pertama kali anaknya bertemu dengan Rico pada tahun 2015 dan mendapat respons tidak baik, hingga anaknya itu tidak mau lagi bertemu Rico.

"Waktu itu Rico pulang kampung, terus Tytha ke sana, ke rumah neneknya tapi dicuekin, tanggapannya biasa saja. Jadi, dia bilang sama saya, 'Mama, Tytha enggak mau lagi ketemu sama Papa' begitu," lanjutnya.

Kemunculan Imel pun hanya ingin menuntut kejelasannya sebagai istri. Apalagi, Rico sudah tidak bisa ditemui dan dihubungi oleh pihaknya. Jika memang Rico memilih untuk hidup bersama istrinya sekarang, Imel hanya minta diceraikan.

"Saya hanya ingin kejelasan status saya. Itu saja. Saya ingin secepatnya dia urus. Saya tidak dendam sama istrinya atau benci. Yang penting posisi saya jelas," katanya. (amm)