Para pengurus AMSI Aceh, direncanakan dilantik bulan depan. (Foto:Istimewa)

AMSI Aceh Punya Pengurus Baru

Nasional 11 July 2020 19:15 WIB

AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia) Wilayah Aceh, hari ini Sabtu menggelar Konferensi Wilayah di Banda Aceh, Aceh. Konferensi digelar untuk memilih kepengurusan AMSI Wilayah Aceh Priode 2020-2023.

Termasuk Aceh, kini sudah terbentuk 21 kepengurusan AMSI tingkat wilayah.

Kegiatan ini dipandu langsung secara virtual oleh Ketua Umum AMSI, Wensesiaus Manggut, Sekjen Wahyu Dhiyatmika dan Korwil Sumatera, Agus Perdana.

Konferensi akhirnya memutuskan Maimun Saleh (masakini.co) sebagai Ketua, Uzair (anterokini.com) sebagai Sekretaris, dan Aryos Nivada (Dialeksis) sebagai Bendahara.

Kepengurusan AMSI Wilayah Aceh dengan masa jabatan tiga tahun ini dijadwalkan akan dilantik bulan Agustus 2020 medatang, dengan dihadiri oleh pengusu AMSI Nasional.

Ketua Umum AMSI, Wensesiaus Manggut dalam meeting virtual mengatakan, AMSI sudah teregistrasi di Dewan Pers sebagai lembaga asosiasi media siber di Indonesia.

"AMSI didirikan sebagai wadah media digital yang peduli terhadap konten yang akurat, berimbang, tidak berniat buruk dan dapat dipertanggungjawabkan. Terbentuknya AMSI diharapkan dapat menciptakan forum diskusi dan mempererat relasi antar industri media," kata Wensesiaus Manggut.

AMSI juga diharapkan bisa menerapkan standarisasi perusahaan media digital yang disesuaikan dengan tumbuh kembangnya industri digital di Indonesia.

Sementara Sekjen AMSI Wahyu Dhiyatmika menambahkan, kepengurusan AMSI harus solid untuk memajukan organisasi. "Semua media yang tergabung dalam AMSI dapat berkolaborasi dan bisa sharing konten, sehingga akan mendorong jurnalisme yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dan melindungi dari praktik-praktik digital yang dapat merugikan media siber di Indonesia," kata Wahyu Dhiyatmika.

Berikut susunan lengkap pengurus AMSI Wilayah Aceh periode 2020-2023:
Majelis Etik: Adi Warsidi, Otto Syamsuddin Ishak, Saiful Mahdi, T Kemal Pasha dan Rahmat Saputra.

BPH: Maimun Saleh (Ketua Umum), Uzair (Sekretaris) Aryos Nivada (Bendahara).

Badan Pertimbangan Organisasi: Murthalamuddin (Portalsatu.com), Muzakir (Sinarpost.com), Bahrul Walidin (metroaceh.com) dan Bahrul Walidin (metroaceh.com)

Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan: Yusmadi Yusuf (Acehsatu.com), Ketua Bidang Advokasi dan Hukum: Agam Khalilullah (Samudrapost.com), Ketua Bidang Pendanaan dan Usaha: Muhammad Hendra Vramenia (Kabartamiang.com), Ketua Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan: Masriadi Sambo (bakata.net), Ketua Bidang Hubungan Eksternal: Agustiar (layarberita.com). (ist)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 13:20 WIB

Ponorogo Gelar Balap Sepeda saat Pandemi Covid-19

Jawa Timur

Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020 digelar, Minggu 9 Agustus 2020.

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...