Amitabh Bachchan mengunumkan positif Covid-19 di Instagramnya. (Instagram)

Amitabh Bachchan Positif Covid-19, Aishwarya Rai Dites

Selebriti 12 July 2020 09:50 WIB

Aktor senior Bolywood India Amitbah Bachchan mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19. Pengumuman itu disampaikan lewat akun Twitter bercentang biru miliknya, @SrBachchan dan diunggah sekitar 8 jam lalu waktu Twitter.

Dalam cuitanya Amitabh Bachchan menulis, "Saya telah dites dan positif Covid, dirawat di rumah sakit, rumah sakit mengabarkan pihak berwenang, keluarga dan staf menjalani tes dan sedang menunggu hasilnya," kata Bachchan dalam cuitan yang sudah disukai lebih dari 308 ribu kali serta diretweet sebanyak 104 ribu saat berita ditulis.

Selain itu, Amitabch Bachchan juga meminta agar semua orang yang telah berinteraksi dengannya selama 10 hari terakhir, agar segera memeriksakan diri mereka. "Semua yang dekat dengan saya selama 10 hari terakhir diminta untuk memeriksakan diri (tes covid)," cuitnya.

Ia juga memberikan pengumuman serupa lewat akun Instagramnya, @amitabhbachchan. Sejumlah kerabat dan banyak fansnya mendoakan kesembuhan aktor yang juga dikenal dermawan dan banyak melakukan aksi sosial tersebut.

Selain dirinya, Abisjek Bachchan, anaknya, juga terkonfirmasi positif Covid-19. Dilansir dari Ndtv, keduanya kini dirawat di rumah sakit Mumbai Nanavati.

Kepala kesehatan di Maharashtra menyebut keluarga Amitabh Bachchan yang lain sudah menjalani tes dan sedang menunggu hasilnya. Mereka yang dites di antaranya Jaya Bachchan dan Aishwarya Rai Bachchan. Hasil dua keluarga Amitabh Bachchan akan keluar pada Minggu hari ini.

Maharashtra adalah wilayah di India yang terpapar Covid-19 paling parah dengan total kasus mencapai lebih dari 238 ribu, diikuti wilayah Tamil Nadu, dan Delhi.

Sementara data per Minggu 12 Juli 2020, sedikitnya terdapat delapan ratus ribu kasus Covid-19 di India dengan 512 kematian dilaporkan terjadi pada 24 jam terakhir. Worldometer mencatat terdapat total 850.358 kasus dengan total 22.687 kematian di India.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Aug 2020 23:44 WIB

Ganjar Datangi Rumah Warga di Pelosok Wonogiri

Nusantara

Ganjar melakukan kunjungan ke Wonogiri.

06 Aug 2020 23:40 WIB

Angka Kesembuhan Meningkat, Kasus Di Kelurahan Surabaya Turun

Surabaya

Angka kumulatif pasien sembuh hingga Rabu, kemarin, ada 5.822 orang

06 Aug 2020 23:39 WIB

Ganjar Sidak Pembuang Limbah Bengawan Solo

Nusantara

Ganjar memastikan tak ada perusahaan membuang limbah ke sungai.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...