Amitabh Bachchan Lunasi Utang 2.000 Petani ke Rentenir

14 Jun 2019 16:00 Selebriti

Sukses di dunia peran tak membuat Amitabh Bachchan lupa daratan. Ia mempunyai sikap dermawan lantaran prihatin dengan kesulitan para petani yang dicekik utang para rentenir.
Amitabh Bachchan baru saja melunasi utang sebanyak 2.100 petani di Bihar, India.

Sang aktor mengajak serta kedua anaknya, Swetha dan Abhishek untuk menyerahkan langsung sertifikat pelunasan utang pada para petani.

"Janji sudah ditepati. Memilih 2.100 petani dari Bihar yang punya utang besar dan membayar lunas utang mereka. Memanggil beberaoa dari mereka ke Janak dan secara personal menyerahkan sertifikat kepada mereka dari tangan Shweta dan Abhishek," kata Amitabh Bachchan.

Sikap dermawan ini bukan kali pertama dilakukan Amitabh Bachchan. Tahun lalu, sang aktor melakukan hal yang sama kepada 850 orang petani di kampung halamannya, Uttar Pradesh, India. Tak tanggung-tanggung, ia mengeluarkan uang sebanyak Rp 11,35 miliar rupe demi menyelamatkan para petani dari rentenir.

Sebelumnya, Amitabh Bachchan juga pernah mendonasikan sejumlah uang untuk membantu 350 petani di daerah Maharashtra.

Selama beberapa tahun belakangan ini, industri pertanian India dihantam kekeringan, menipisnya air, hingga kurangnya modernisasi. Sehingga, tak sedikit petani yang memilih bunuh diri. Sejak 1995, tercatat sudah ada kasus petani bunuh diri sebanyak 300 ribu. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini